Mantan Anggota TNI Bersama 3 Rekannya Diciduk Satres Narkoba Tanah Datar

Tanah Datar, Padang-Today.com – Satres Narkoba Polres Tanah Datar, berhasil menciduk 4 orang pelaku penyalahgunaan narkoba di rumah salah seorang tersangka Jorong Saruaso Barat Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas, Tanah Datar, Kamis (21/12/17) sekitar pukul 19.30 WIB.

Advertisements

Salah seorang pelaku merupakan mantan anggota TNI AD yang sudah dipecat, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian dari kesatuan mana pelaku yang diketahui bernama Ade (38) dan merupakan residivis dalam kasus yang sama.

Dalam penggerebekan yang dilakukan pada malam itu, polisi berhasil menyita barang bukti narkoba diduga sabu seberat 17 gram yang dibungkus plastik bening disimpan pelaku dalam kotak rokok merk Djisamsoe.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas didampingi Kasat Narkoba AKP. Syafrinal melalui Kasubag Humas Iptu. KL. Toruan membenarkan penangkapan tersebut, dan ke empat pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres untuk pengembangan lebih lanjut.

“Dari empat pelaku, salah seorang diketahui mantan anggota TNI AD yang sudah dipecat, dan masing masing tersangka lainnya lham (23), Sando (23) dan Orie (27) merupakan warga nagari yang sama, saat penggrebekan ke empat pelaku berada dirumah tersangka Ade,” ujar kasubag Toruan.

Selain sabu seharga Rp 18 juta itu, ucap Iptu. Toruan polisi juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya berupa satu set alat isap atau bong, 1 buah kaca pirek yang masih berisi sabu, 4 buah kaca pirek, dua buah unit Hp milik pelaku dan uang Rp 200.000 yang diduga dari hasil penjualan sabu.

“Barang bukti dan pelaku sudah di amankan di Mapolres untuk proses hukum selanjutnya.Tersangka dijerat melanggar pasal 114 ayat 2 jo pasal 112 ayat 2 pasal 127 ayat 1 huruf a UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tuturnya. (ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*