Mantan Penasihat KPK Berikan Nasehat Kepada KPK

KPK

KPK

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Mantan penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi Abdullah Hehamahua meminta Afief Julian Miftach, penyidik KPK yang mendapat teror di rumahnya untuk tetap beraktivitas seperti biasa.

“Tetap jalan seperti biasa, tingkatkan hubungan vertikal dengan orangtua dan memberi keyakinan kepada keluarga untuk sabar menghadapi ini,” ujar Abdullah di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Abdullah mengatakan, Afief juga harus meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan luar. Jangan sampai teror-teror semacam ini menghambat Afief melaksanakan tugas dan fungsinya.

Lagi pula, kata Abdullah, sejak awal bekerja di KPK, para pegawai telah diingatkan mengenai risiko bekerja di KPK. (baca: Mantan Penasihat: Sudah Biasa KPK Diteror)

Menurut Abdullah, yang paling penting Afief dan pegawai KPK lainnya harus terbuka kepada keluarga mengenai berbagai risiko yang mengancam. Sehingga ketika suatu saat muncul teror seperti ini, keluarga sudah dapat mengantisipasinya.

“Tetapi organisasi atau lembaga berkewajiban untuk menyiapkan infrastruktur untuk mereka terlindungi,” kata Abdullah.

Kepala Bidang Humas Polresta Bekasi AKBP Siswo sebelumnya mengatakan, Afief menemukan benda mencurigakan di rumahnya sekitar pukul 22.00 WIB saat baru pulang ke rumah. Afief kemudian menghubungi Polsek Bekasi Selatan dan mengadukan soal benda yang dia temukan. (Baca: Kapolsek Sebut Teror di Rumah Penyidik KPK Dilakukan ole

Siswo mengatakan, pihaknya langsung menghubungi tim Gegana dan lokasi tersebut langsung diamankan. “Benda itu sudah dibawa ke Mako Brimob,” kata Siswo.

Benda tersebut dicurigai sebagai bom karena dilengkapi detonator dan diletakkan di depan pagar rumah. Namun, rangkaian tersebut ternyata hanya berisi stereofoam dan tidak memiliki daya ledak.

Menurut Siswo, Afief tidak hanya sekali mendapatkan teror. “Ban mobil ditusuk hingga bolong, pernah juga mobil disiram air keras. Mobil Honda Freed,” ujar Siswo.

(ankm/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*