Maradona: Messi Lebih Oke Ketika Saya Latih

PADANGTODAY.com – Legenda Argentina, Diego Maradona mengklaim bahwa Lionel Messi bermain lima kali lebih baik saat dia latih, ketimbang saat dilatih pelatih Argentina saat ini, Alejandro Sabella.

Sabella sendiri sukses membawa Argentina melaju ke partai final Piala Dunia untuk kali pertama sejak 24 tahun terakhir, walaupun gagal meraih trofi usai kalah 0-1 dari Jerman.

Namun menurut Maradona, yang pernah melatih Argentina pada 2008 hingga 2010, menilai bahwa Messi jauh lebih baik saat dia menjadi pelatih daripada saat dilatih Sabella.

“Bersama saya, Messi bermain lima kali lebih baik dari pada bersama Sabella. Jangan beritahu saya bahwa sat ini dia mengorbankan dirinya untuk tim,” ujarnya.

Selain mengomentari performa Messi bersama Sabella tersebut, Maradona juga menilai bahwa ada pelatih yang lebih pantas menjadi pelatih ketimbang Sabella, yakni Cesar Luis Menotti.

“Saya tak suka Sabella untuk pekerjaan ini. Ada beberapa orang yang terlupakan, yakni Menotti. Namun dia tak bisa bekerja karena dia berselisih dengan federasi sepakbola Argentina,” tandasnya. (gl/dzi/ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*