Maraknya Video Mesum Pelajar, Polisi Gelar Razia Gabungan Secara Rutin

gara-gara-video-mesumLubuklinggau, PADANGTODAY.com – Meningkatnya tindak kriminal beberapa pekan terakhir, termasuk marak beredar video mesum yang melibatkan pelajar di wilayah itu. Polres Lubuklinggau, Sumatera Selatan, menggelar razia gabungan secara rutin terkait Kapolres Lubuklinggau mengatakan razia gabungan ini dilakukan untuk menindaklanjuti pernyataan anggota DPRD terkait maraknya video mesum pelajar di daerah tersebut.

“Razia itu dilakukan menyikapi tingginya sorotan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat mengenai meningkatnya tindak kriminal dan video mesum akhir-akhir ini,” kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Dover Crisitai Lumbau Gaol melalui Wakapolres Kompol Adi Setiawan, seperti dikutip dari Antara, Jumat (12/9).

Adi mengatakan, razia gabungan itu dilakukan dengan menyisiri wilayah perbatasan Kabupaten Musirawas Utara dan beberapa lokalisasi dan di Jalan Lintas Sumatera wilayah itu. Menurutnya, dalam razia ini seluruh pengendara diperiksa satu persatu mulai kelengkapan kendaraan dan barang bawaannya, guna memastikan tidak adanya senjata tajam, senjata api, dan narkoba.

Dalam razia pertama, Minggu (7/9) petugas berhasil mengamankan dua orang kedapatan membawa senjata tajam, 16 sepeda motor dan empat mobil yang ditilang karena tidak dilengkapi surat kepemilikan. Kemudian mengamankan 16 orang diduga tidak dilengkapi kartu identitas diri (KTP), selain itu tujuh orang diduga oknum pelajar serta dua orang anggota Polisi dari Polres Rejang Lebong yang sedang berada di Lokalisasi Patok Besi setempat.

“Bagi yang tidak membawa identitaas diri didata dan diberikan sanksi teguran agar tidak mengulangi perbuatannya, bagi warga kedapatan membawa sajam dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan,” katanya.

Kabag Ops Polres Lubuklinggau Kompol Ernawan mengatakan kegiatan tersebut akan digelar secara rutin untuk menekan tindak kriminal di Kota Lubuklinggau yang akhir-akhir ini cendrung meningkat.

Ia mengimbau kepada para orangtua agar peduli dan lebih memperhatikan anaknya dalam pergaulan. “Khususnya ketika keluar malam hari karena dikhawatirkan terjerumus dalam pergaulan negatif,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaian Kohar melalui Kabag Humas dan Protokol Hendra Gunawan mengimbau kepada sekolah-sekolah agar meningkatkan pengawasan terhadap anak didiknya, terkait beredarnya video mesum yang pelakunya diduga pelajar yang menghebohkan Lubuklinggau baru-baru ini.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*