Marching Band SMP Pembangunan Laboratorium UNP,Wakili Sumbar di Iven se-Sumatera

Eri Nofembri, Marlen bersama tim Marching Band SMP Pembangunan Laboratorium UNP usai dilepas.

Eri Nofembri, Marlen bersama tim Marching Band SMP Pembangunan Laboratorium UNP usai dilepas.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-SMP Pembangunan Laboratorium UNP mewakili Sumbar mengikuti kejuraan Riau Open Marching Kompetensi se-Sumatera yang akan ditabuh di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, 23-25 Oktober.

Marching Band SMP Pembangunan Laboratorium UNP sebelumnya berhasil meraih prestasi sebagai juara umum dalam Minang Marching Kompetensi tiga kali berturut-turut yakni tahun 2012,2013,2014.

Kepala SMP Pembangunan Laboratorium UNP Dra Mislinda R MM didampingi Wakil Kepsek Eri Nofendri SPd dan pelatih Reno Andiza menegaskan, tahun lalu, grup Marching Band SMP Pembangunan Laboratorium UNP berhasil meraih prestasi sebagai juara umum dalam tingkat Sumbar  dalam kejuaraan yang sama yang digelar di GOR UNP.

Selain juara umum di Minang Marching Kompetensi grup ini juga berhasil menyabet juara  Colorguard Contest, music ensembele, drum Battl, lomba Parade, Display, Display (unjuk gelar) dan  Costum terbaik.

Pada iven di Pekanbaru ini, SMP Pembangunan Laboratorium UNP akan turun di dua nomor yakni, music ensembele dan Colorguard Contest.

“Di Pekanbaru ini kita berharap prestasi itu bisa kembali diulang,” ujarnya.

Selain, SMP Pembangunan Laboratorium UNP, dalam Riau Open Marching Kompetensi se-Sumatera ini juga diikuti grup Marching Band, MAN Padusunan Pariaman, SMA Kartika Padang dan MAN 3 Padang.

Ketua Umum PDBI, Lekol M Apon yang melepas tim Marching Band SMP Pembangunan Laboratorium UNP di Lanud Padang, Minggu, (18/10) menyatakan, iven Riau Open Marching Kompetensi se-Sumatera adalah ajang untuk kembali membangkitkan Marching Band Sumbar.

“Kami sangat berharap semua tim yang turun bisa membawa pulang medali dan Marching Band Sumbar kembali disegani,”terangnya.

Sementara, Sekum KONI Indra Jaya yang melepas tim Marching Band Sumbar ini juga berharap duta Sumbar bisa meraih prestasi di Riau Open Marching Kompetensi se-Sumatera.

“Dulu Marching Band Sumbar sangat disegani di nasional, malahan salah satu cabor yang menyumbangkan medali bagi kontingen Sumbar di PON. Makanya, ajak ini harus menjadi awal kebangkitan Marching Band Sumbar,” ujar Indra Jaya.

Katanya, koni Sumbar menduduki semua kegiatan PDBI. “Kita berharap PDBI yang mengayumi Marching Band untuk memperbanyak iven dan membentuk pengcab, karena dengan banyak iven tentu akan lahir atlet andal,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*