Mari Berolahraga, Manfaatkan Waktu Luang Dengan Hal Positif

Padang Panjang, Padang-Today.com – Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Padang Panjang melakukan pembenahan sarana dan prasarana olahraga yang ada di Padang Panjang. Pembenahan dilakukan demi meningkatkan minat masyarakat dalam berolahraga.Apalagi jika dilihat kondisi masyarakat Padang Panjang yang gemar berolahraga, ditambah lagi dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Advertisements

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Drs. Trinov diruang kerjanya, Rabu (18/4).

Trinov mengatakan sebelumnya, Pemerintah Kota Padang Panjang telah melakukan pembenahan sarana dan prasarana olahraga, diantaranya lapangan bulutangkis dan atletik.

” Sekarang, pada akhir tahun 2017 lalu, kami melakukan pembenahan lagi untuk lapangan basket, seperti kita lihat saat ini, lapangan basket kita sudah bagus dan layak digunakan,” jelas Trinov.

Trinov menambahkan sama diketahui, sebelummnya lapangan basket tersebut kurang memadai, baik fasilitas maupun akses dan lapangannya, bahkan masyarakat enggan untuk menggunakannya meskipun mereka gemar akan berolahraga.

“Kami sangat prihatin, melihat kondisi lapangan yang bisa dimanfaatkan masyarakat

Trinov berharap semoga dengan kondisi lapangan basket saat ini, masyarakat dapat menggunakannya dengan sebaik mungkin serta dapat menyalurkan bakat mereka.

Untuk masyarakat dan pengguna fasilitas, diharapkan kerjasamanya agar dapat merawat serta menjaga fasilitas yang sudah ada.

“Jangan dikotori, dicoret – coret bahkan sampai merusaknya,” himbau Trinov.

Sementara itu, Taufik salah satu masyarakat yang berkunjung, menyebutkan dibanding lapangan sebelumnya, lapangan basket kali ini sangat luar biasa ditambah lagi dengan prasarananya.

“Dulu, lapangannya tidak seperti ini, lantainya yang rusak serta tiang dan ringnya juga kurang bagus, tapi setelah direnovasi Alhamdulillah masyarakat sudah mulai ramai menggunakannya, apalagi ring dan tiangnya sudah berstandar internasional, jalannya juga sudah bagus,” jelas Taufik.

Meskipun ada plus dan minusnya, masyarakat sudah sangat senang dalam menggunakan dan menikmati lapangan basket baru tersebut.

Taufik berharap semoga masih ada pembenahan selanjutnya, seperti tribun yang ada peneduhnya, juga untuk masuyarakat mari kita jaga dan rawat bersama-sama lapangan ini dan bagi pemuda-pemudi dapat menyalurkan hobbynya dalam bentuk hal yang positif. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*