MARLIS: HANURA Se-Sumbar Dukung Penuh Pemecatan OSO

Padang-today.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (DPD Hanura) Sumbar,Marlis membenarkan Hanura di Sumbar mendukung pemecatan Osman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum DPP Hanura.

Advertisements

“Tidak saja Hanura Sumbar namun sama dengan apa yang dilakukan oleh rekan-rekan DPD Hanura dari 27 provinsi di Indonesia, tentang pemecatan Ketua DPP Hanura, Osman Sapta Odang,”kata Marlis saat di hubungi.

Ia menjelaskan, pemecatan Ketum DPP Oesman Sapta Odang, juga didukung oleh seluruh Pimpinan Cabang Partai Hanura se-Sumatera Barat.

“Sikap kami di DPD dan DPC se-Sumbar sudah bulat dan seratus persen mendukung penuh pemecatan pak Osman Sapta Odang,” katanya.

Hanura se-Sumbar sudah melakukan rapat terkiat keputusan untuk pemecatan OSO sebagai Ketua Umum DPP Hanura. “Itu sudah kebulatan se-Sumbar,”tegas Marlis.

Ia menyatakan,pemecatan OSO sebagai ketum DPP Hanura dimana tidak sesuai lagi dengan ad/rt partai.

“Serta Adanya tekanan,Kinerja partai tidak bergerak,mengalibatkan elektabilitas partai menurun, termasuk soal Pilkada 2018. serta banyak hal lainnya,”ungkap Malis.

Soal Pilkada 2018,lanjut Marlis. Sangat malu Hanura Padang tidak ada calon kepala daerah untuk ikut bertarung di Pilkada 2018.

Marlis angat heran kenapa Padang tidak di SK kan oleh OSO Ketua Umum DPP Hanura. Seluruh proses sudah dilakukan,padahal nama-nama calon kepala daerah sudah di usulkan namun tidak ada keluar calon kepal daerah untuk Kota Padang.

Sementara itu Sekretaris DPC Hanura Padang,Zulhendri tidak mau berkomentar saat dikonfirmasikan soal pemecatan Oso sebagai ketua Hanura.

“Silahkan saja tanya pak Ketua DPC Hanura dan DPD Hanura Sumbar,”katanya.

Sebelumnya Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura melakukan pemecatan terhadap Ketua Umumnya yakni Oesman Sapta Odang. Pemecatan diawali dengan rekomendasi serta permintaan dari 27 Dewan Pimpinan Daerah dan berbagai Dewan Pimpinan Cabang, melalui mekanisme mosi tidak percaya.

Rapat dilakukan pada 15 Januari 2018 di di hotel Ambhara Jakarta.

Mosi tidak percaya diajukan karena Oso melanggar sejumlah AD/ART partai.

Dalam rapat di hadiri 27 DPD

berbagai Dewan Pimpinan Cabang hanura se-Indonesia memutuskan untuk mengangkat saudara Marsekal Daryatmo sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum DPP Partai Hanura(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*