Marshanda Lebih Bahagia Tanpa Hijab

tanpa-hijab-marshanda-lebih-bahagia-20140812084005Jakarta,PADANGTODAY.com – Keputusan untuk melepaskan hijab pada video puisi The Unspoken memang membuat Marshanda jadi bulan-bulanan publik dan media. Di tengah hubungannya yang semakin renggang dengan sang ibu, Marshanda mengungkapkan perasaannya melepaskan hijab.

Saat melakukan bincang-bincang dengan Alvin Adam di Just Alvin, Marshanda mengakui dirinya hanya ingin jujur soal berpakaian. Tanpa hijab, Marshanda justru merasa lebih tenang, nyaman dan bahagia.

“Itu masalah kejujuran diri sendiri, kalau mau berdebat soal agama itu bukan tempatku” kata Marshanda kepada Alvin. “Aku lepas jilbab karena inilah (kebahagiaan) yang aku rasakan sekarang,” ujarnya.

Jadi diri sendiri instagram/Marshanda

Penyanyi dan bintang sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu itu sudah mengira publik akan heboh dengan penampilan barunya. Namun tekadnya sudah bulat, Chaca tak ingin membohongi diri sendiri lagi. Bahkan, ia melakukannya atas kehendak sendiri tanpa pengaruh siapapun.

“Kalau aku mempertahankan memakai jilbab hanya demi karir, supaya nggak ditolak fans, dihebohin media itu bukan alasan yang bener,” tambah wanita yang baru saja merayakan ulang tahun ke-25 tersebut.

Marshanda menekankan, masyarakat tak bisa menilai dirinya sudah melupakan agama dan Tuhan. Baginya, video The Unspoken II: Letter to God jadi cara kreatif menjelaskan pesan tentang keberanian jadi diri sendiri untuk mencari kebahagiaan.

“Tapi ya bukan berarti aku juga jadi nggak percaya Tuhan,” tambah Marshanda. “Mungkin karena yang dulu (video) 2009, orang jadi sangat mudah mengatakan stres dan depresi tanpa bukti apapun,” tutupnya.

Marshanda kabarnya sudah divonis dokter bipolar.

(mr/nol)