Masalah Korupsi Yang Berawal Dari Keinginan Untuk Meraih Kekayaan

Ilustrasi korupsi

Ilustrasi korupsi

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Ketua Presidium Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Twedy Noviady Ginting mengatakan, masalah korupsi yang berawal dari keinginan untuk meraih kekayaan dengan instan tak hanya dialami Indonesia saja, kondisi ini juga sudah menjadi masalah global.

“Korupsi adalah singkatan Karena Orang Rakus Uang Pengen Selalu Instan,” canda Twedy saat memulai pembahasan di Gedung Joang 45, Sabtu (18/4).

Twedy yang ditemui dalam acara ‘Bersama Melawan Korupsi’ yang diselenggarakan oleh Badan Advokasi Hukum Partai Nasdem menjelaskan bahwa pencarian uang instan ( korupsi) ini bukan lagi hanya masalah di indonesia, namun juga masalah global.

“Di era demokrasi ini selalu didorong pemberantasan korupsi. Adanya korupsi membuat kredibilitas pelembagaan pemerintahan jatuh, dan lembaga negeri yang turun akan diberikan kepada swasta. Ini bukti bahwa skenario global,” ucapnya.

Korupsi menurutnya merupakan perbuatan dengan skenario global yang mampu menjatuhkan suatu negara, baik Indonesia maupun negara-negara lain.

“Korupsi merupakan pengkhianatan terhadap cita-cita pendirian bangsa dan negara,” tutupnya.

(tyo/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*