Masyarakat Berharap Puskesmas Ketaping Segera Selesai

Wakil Bupati Suhatri Bur pada saat meninjau pembangunan Puskesmas Nagari Ketaping, Padangpariaman

Wakil Bupati Suhatri Bur pada saat meninjau pembangunan Puskesmas Nagari Ketaping, Padangpariaman

Padang-today.com__Pembangunan Puskesmas Nagari Ketaping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, di harapkan segera selesai. Dengan berdirinya Puskesmas itu akan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Nagari Kataping. Baru-baru ini Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur lakukan monitoring didampingi Kadiskes Aspinuddin.

“Dillihat dari gambarnya, bangunan puskesmas sangat megah sesuai keinginan masyarakat. Sengaja tinjau langsung bersama terkait agar pekerjaannya tepat waktu nantinya” kata kata Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur di Nagari Katapinng, Kamis 29-09-2016.

Dikatakannya, masyarakat sangat berharap bangunan itu cepat selesai sehingga bisa nikmati dan akan mudah mendapatakan pelayanan kesehatan dari tenaga medis. Apalagi gedung puskesmas dibangun dengan sangat mewah dan indah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada semua masyarakat yang ingin berobat.Diharapkan berdirinya puskesmas yang barus tersebut dapat meningkatkan pelayanan dan kenyaman masyarakat serta program Padang Pariaman Sehat akan berjalan maksimal di Kenagarian Ketaping.

“Kalau bangunannya bagus diharapkan pelayanannya juga bagus, Insya Allah, alat kesehatannya pun kita lengkapi sesuai kebutuhan,” kata mantan Ketua KPU itu.

Bangunan senilai Rp4,5 miliar itu, kata Suhatri Bur, akan melayani sedikitnya 15 ribu warga yang berada mulai dari kawasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan sepanjang Pantai Kataping. Adanya puskesmas tersebut tentunya akan mempermudah akses measyarakat memperoleh layanan kesehatan.

“Biasanya masyarakat berobat ke Lubuk Alung atau Pasa Usang, sebentar lagi Puskesmas Kataping akan beroperasional,” kata alumni Fakultas Ekonomi Unand itu.

Pada kesempatan itu Suhatri Bur mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat yang mendukung pelaksanaan pembangunan puskesmas dari pengadaan lahan hingga pelaksanaannya.

“Alhamdulillah, masyarakat Kataping sangat antusias pembangunan Kataping. Buktinya saya beum mendengar adanya keluhan dari dinas terkait,” kata Suhatri mengakhiri. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*