Masyarakat Ingin Perubahan Yang Lebih Baik

index-02
Pasangan bupati-wakil bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni-Suhatri Bur berhasil mendulang suara terbanyak dalam pemilihan pilkada 2016 lalu. Memang, dalam menentukan pilihan untuk bupati-wakil bupati, ada yang diberi kesempatan oleh masyarakat, dan ada yang belum diberi kesempatan untuk menduduki kursi kepala daerah.

Advertisements

Kali ini pasangan Ali Mukhni – Suhatri Bur telah dipercaya oleh masyarakat Padangpariaman untuk memimpin Padangpariaman periode 2016 -2021. Oleh karena itu, pasangan yang telah diberi kesempatan oleh masyarakat untuk memimpin Padang Pariaman 5 tahun kedepan ini, perlu didukung semua masyarakat karena di tangan merekalah masyarakat dan daerah Padang Pariaman ini akan ditentukan. Tanpa dukungan masyarakat mereka juga tidak berarti apa-apa dalam membangun daerah ini.

“Ali Mukhni harus memiliki figur pemimpin yang dapat membawa perubahan ekonomi masyarakat dan perubahan pembangunan di segala aspek kearah yang tepat,” ungkap Syahrinal salah satu masyarakat nelayan di Padangpariaman pada saat menghadiri silaturahmi masyarakat dengan bupati Padangpariaman, Sabtu 27-02-2016 di Paritmalintang.

Acara yang dimulai dari pukul 09.30 WIB itu berjalan dengan himat dan dihadir oleh segenab undangan bersama tim pemenangan pasangan Alimukhni-Suhatru Bur. Juga tampak hadir para sesepuh masyarakat Padangpariaman yang ada di perantauan.

Acara yang berlangsung di halaman kantor bupati, Parit Malintang, Sabtu kemarin, menjadi tonggak sejarah awal kepemimpinan Bupati Ali Mukhni untuk periode kedua, 2016 – 2021.

Di antara hadirin yang menyatakan kesan-kesan positifnya adalah Syahrinal masyarakat badarai yang ikut hadir dalam acara tersebut mengatakan, Pemimpin daerah bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, disamping mengoptimalkan potensi-potensi daerah yang ada. Untuk mewujudkan hal ini Ali Mukhni harus memiliki komitmen untuk melakukan perubahan.

“Suatu daerah yang berhasil menjadikan otonomi daerah sebagai alat kesejahteraan masyarakat, lazimnya selalu ditandai oleh keberadaan tokoh kepala daerah yang memiliki komitmen dan kompetensi untuk membangun daerah dan masyarakatnya kearah yang tepat,” Pungkaasnya.

Sementara, Zulkifli, salah satu pedagang asongan menegaskan, Pasangan bupati dan wakil bupati yang telah dipercaya masyarakata sebagai pemimpin di Padang Pariaman, harus mempunyai komitmen untuk mensejahterakan warga dan membangun daerah Padangpariaman, tandaasnya.

Dipihak lain, Masrizal (40) salah satu Sopir anggkot mengatakan, masyarakat ingin perobahan yang lebih baik dan mengkedepankan kepentingan masyarakat dan daerah.

“Masyarakat Padang Pariaman ingin mempunyai pemimpin yang berkomitmen untuk membangun Padang Pariaman, masyarakat tidak mau pemimpin yang hanya mampu menyajikan seremonial saja,” tandasnya.

Lain lagi dengan Kalidin, bapak separoh baya ini mengatakan, masyarakat Padangpariaman ingin perobahan yang lebih baik, masyarakat tidak mau pemimpin yang hanya mampu beretorika. Selain itu, seorang pemimpin harus berwatak politik bukan popularitas politik. Sebab dalam kehidupan kita, seorang pemimpin daerah tidak hanya yang populer, tapi juga memiliki identitas diri dan mampu melakukan terobosan-terobosan yang mengarah kebaikan daerah dan masyarakat Padang Pariman, terangnya.

Kita sebagai masyarakat Padang Pariaman sangat bersyukur bahwa pemilihan bupat-wakil bupati pada 09 desember lalu berjalan aman, tertib, dan lancar. Ini tidak terlepas dari semakin meningkatnya pendidikan politik masyarakat Padang Pariaman yang kita cintai ini. Semakin tinggi kesadaran berpolitik masyarakat maka akan semakin berkualitas pula hasil dari pemilu yang diselenggarakan secara independen. Dintaranya, berkurangnya kecurangan dalam pemilu, keamanan stabil walaupun suhu politik meningkat tajam, mengedepankan kepentingan bersama dalam menjaga keutuhan masyarakat, daerah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berbagai perbedaan yang menghiasi demokrasi itu merupakan hal yang wajar dalam ranah politik, namun kepentingan daerahl adalah segala-galanya bagi kemajuan bangsa dan daerah. Semua kandidat yang telah berkompetisi dalam pemilihan kepala daerah ini merupakan putra terbaik Padang Pariaman.

Untuk itu, pasangan yang telah sukses mendulang suara terbanyak berhak duduk dikursi BA 1 F dan BA 5 F. Kita sebagai masyarakat Padangpariaman harus berkomitmen untuk mendukungnya agar tugas bupati dan wakil bupati terpilih berjalan dengan baik, tandasanya.

Lima tahun sudah Drs. H Ali mukhni bersama wakilnya Drs. H. Damsuar memimpin pembangunan Padangpariaman, berbagai kemajuan telah dicapai. Kepiawaianya dengan segudang pengalaman yang dimiliki telah memberikan warna tersendiri bbagi kemajuan Padangpariaman.

Kendati nada skeptis mangalun sumbang terhadap kebijakannya, dengan keyakinan untuk membangun Padangpariaman menu perbaikan yang berpihak kepada masyarakat, Ali Mukhni terus melangkah dan berbuat.

Berbagai inovasi dan terobosan menuju perobahan di Padangpariaman dalam rangka meningkatkan pertumbunhan ekonomi daerah dan kesejahteraan umum masyarakat-pun sudah terbukti nyata. Pembangunan di Padangpariaman semakin meningkat, jalan-jalan dan jembatan serta irigasi perdesaan kian membagus. Terciptanya pembangunan infrastruktur di Ngari-nagari dan Korong-korong salah satu penunjang peningkatan ekonomi masyarakat daerah. ***SUGER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*