Masyarakat Tak Merasa Tak Diberitahu

bendunganPayakumbuh, PADANGTODAY.com – Masyarakat di sepanjang aliran sungai, khususnya anggota P3A belum menerima pengumuman apapun. Sebab, memang surat pemberitahuan pematian air irigasi Batang Talawi, baru sampai di Kantor Lurah. Surat itu tertanggal 10 September 2014.

Pemberitahuan yang dilayangkan Dinas PU dalam bentuk pemberitahuan resmi itu, berisi; sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan Normalisasi Saluran Batang Lampasi di Kelurahan Talawi dan Payonibung, Kecamatan Payakumbuh Utara, bersama ini disampaikan: Satu, pekerjaan Normalisasi Saluran Batang Lampasi saat ini sedang dalam proses pengerjaan oleh Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Sumatera Barat.

“Lalu, berkaitan dengan pekerjaan tersebut, saat ini sedang dilakukan pengecoran pondasi sayap. Untuk itu, pihak pelaksana meminta waktu lebih kurang dua minggu, untuk menaikkan pintu Bendung Talawi sehingga pekerjaan dapat dilaksanakan,” ujar Kadinas PU dalam surat pemberitahuan tertanggal 10 September tersebut.

Poin terakhir diberitahukan oleh Dinas Pekerjaan Umum bahwa P3A dan petani yang memanfaatkan air irigasi Batang Talawi untuk sementara, air tidak dapat dialirkan ke saluran irigasi sampai pekerjaan tersebut selesai tersebut selesai. Untuk itu, kami (Dinas PU) memohon maaf dan minta pengertian serta kerjasama. Surat pemberitahuan ini ditandatangani oleh Plt Kadinas Pu Payakumbuh, Ir Muslim MSi, NIP 19750402 200003 1 005. (​malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*