Melebihi Target, Mahyeldi Puji Vaksinasi di Padangpanjang

Padangpanjang, TODAY– Usai melantik 11 kepala daerah periode 2021-2024, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah langsung pimpin rapat koordinasi dengan seluruh kepala daerah se-Sumbar di Aula Kantor Gubernur, Jumat (26/2).

Advertisements

Ini merupakan rakor pertama yang dilaksanakan setelah gubernur Sumbar ini dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo, Kamis (25/2). Dalam rakor dibahas instruksi presiden agar setiap daerah harus benar-benar serius dalam penanganan Covid-19.

Saat rapat berlangsung, Gubernur Mahyeldi memberikan apresiasi kepada Kota Padangpanjang atas capaiannya dalam melaksanakan vaksinasi yang bahkan melebihi target. Hal ini disebutkannya sebagai salah satu bentuk keseriusan pemerintah dalam penanganan Covid-19 sesuai instruksi Presiden RI.

“Kami berharap hal serupa juga menjadi motivasi bagi daerah lainnya. Agar wabah Covid-19 dapat kita minimalisir di Sumbar. Capaian ini mustahil dapat dicapai tanpa komitmen yang kuat dari seluruh komponen pemerintah,” harap Mahyeldi.

Selain itu, Mahyeldi juga membahas terkait pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru dan Dharmasraya yang masih dalam masa pengerjaan. Termasuk persoalan stunting yang banyak ditemukan kasusnya di Sumbar, dikatakannya merupakan salah satu prioritas perhatian bersama.

“Tidak hanya penaganan Covid-19, cukup banyak tugas yang harus menjadi perhatian serius pemerintah di Sumbar saat ini. Salah satunya yakni terkait pengentasan kasus stunting yang masih tercatat cukup tinggi di Sumbar,” pungkas Mahyeldi. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*