Meminimalisir Angka Kecelakaan Lalu Lintas Polres Padang Panjang Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2018

Padang Panjang, Padang-Today.com – Untuk meminimalisir angka kecelakan Lalu Lintas, Kepolisian Resort (Polres) Kota Padang Panjang adakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2018.Dengan tema Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Untuk Mendukung Kebijakan Promoter Kapolri Guna Terciptanya Kamseltibcarlantas.

Advertisements

Kapolres AKBP Cepi Noval, SIK yang memimpin langsung apel gelar pasukan operasi keselamatan singgalang 2018 di Halaman Mapolres Padang Panjang, Kamis (1/3).

Cepi Noval saat membacakan amanat, operasi ini bertujuan tidak hanya untuk mengurangi angka kecelakaan tetapi juga untuk mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas.

“Kita melakukan operasi ini agar masyarakat lebih patuh dan sadar dalam berlalu lintas supaya tingkat kecelakaan tidak banyak terjadi, apalagi saat ini banyak anak dibawah umur sudah mengendarai sepeda motor,” jelas Cepi Noval.

Operasi keselamatan akan dilaksanakan selama 25 hari terhitung dari hari ini, tapi pelaksanaanyaakan dilakukan pada tanggal 5 Maret sampai dengan 25 Maret mendatang.

Cepi Noval juga mengatakan telah menyiapkan gabungan semua personil untuk melaksanakan operasi keselamatan ini.

“Kami dari Polres sendiri telah menyiapkan lebih kurang sebanyak 80 personil dan juga melibatkan personil dari TNI, Brimob, Pol PP dan Damkar, serta Dinas Perhubungan (Dishub) Padang Panjang.

Dalam pelaksanaan apel tersebut diikuti oleh peserta apel yang terdiri dari barisan Perwira Polres Padang Panjang, personil Polres Padang Panjang, TNI, SatPol PP dan Damkar, Dishub Kota Padang Panjang, serta instansi terkait lainnya serta tanda dimulainya operasi tersebut dengan dipasangkannya pita operasi oleh Kapolres Padang Panjang kepada perwakilan peserta operasi.

Pada operasi keselamatan singgalang 2018, ada beberapa pelanggaran yang akan menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya laka lantas diantaranya melawan arus, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan atribut kendaraan seperti helm dan kaca spion, berkendara dibawah umur serta menggunakan HP saat mengemudi.

“Kami akan melakukan teguran kepada pelanggar dan jika pelanggaran yang dilakukan melebihi batas yang bisa berakibat fatal maka kami akan lebih menindak lanjutinya,” tegas Cepi Noval.

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs. Emir Emil Elmaulid, Forkopimda Padang Panjang, Wakapolres dan pejabat utama Polres Padang Panjang, para Kapolsek, dan instansi terkait di Pemko Padang Panjang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*