Mendikbud Monitoring Persiapan Naskah UN di Setiap Provinsi

Mendikbud Anies Baswedan.

Mendikbud Anies Baswedan.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Jelang Ujian Nasional (UN) 2015, melalui konferensi video Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan melakukan monitoring persiapan naskah UN di setiap provinsi. Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara menyatakan siap menyelenggarakan UN, Senin (13/4/2015), termasuk dalam UN berbasis komputer.

Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyampaikan dalam konferensi video, bahwa hingga saat ini pendistribusian naskah UN berjalan lancar dan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Provinsi Kaltim memiliki 10 Kabupaten/ Kota dan sudah melakukan distribusi naskah sejak 1 April lalu untuk 8 Kabupaten/ Kota.

“Sedangkan, untuk dua Kabupaten/Kota yaitu Samarinda dan Balikpapan akan didistribusikan hari ini,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim saat konferensi video di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Kamis (9/4/2015).

Dia melanjutkan, tahun ini UN diikuti 20.330 siswa SMK dan 20.278 siswa SMA. Untuk UN berbasis komputer akan diikuti oleh 19 sekolah.

Sementara itu, Provinsi Kalimatan Utara juga menyampaikan siap melaksanakan UN pada Senin mendatang. Provinsi tersebut bahkan telah melakukan pendistribusian naskah sejak 4 April lalu. Khusus Kota Tarakan telah mendistribusikannya sejak 6 April lalu.

“Tarakan juga telah menyiapkan tiga sekolah yang akan menyelenggarakan UN berbasis komputer,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Provinsi Kaltara, Muhammad Yunus Abbas.

Dia melanjutkan, Provinsi Kaltim dan Kaltara juga melakukan kerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam melakukan pendistribusian naskah UN ke beberapa wilayah perbatasan. Hingga saat ini pendistribusian naskah UN untuk wilayah Kaltim dan Kaltara berjalan lancar.

(mma/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*