Menetapakan Visi Sebagai Kota Wisata, Pemko Pariaman Terus Mengeliatkan Di Berbagai Objek Yang Menarik Bagi Pengunjung

wako-pariaman-berfoto-dengan-alex-dan-mobil-hadiah-usai------penutupan-offroad

Advertisements

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Kota Pariaman memang telah menetapkan visi dan misinya sebagai kota tujuan wisata. Dalam menunjang visi pembangunan jangka menengah daerah Pemko Pariaman telah tetapkan daerahnya sebagai tujuan wisata dan ekonomi kreatif berbasis lingkungan, budaya dan agama.

Untuk mencapai semua itu Pemko Pariaman hingga kini terus geliatkan berbagai objek wisata yang ada dalam daerah menjadi tempat yang menarik untuk didatangi para pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negara ini.

Atas dasar itulah Pemko Pariaman melaksanakan berbagai even untuk menarik pengunjung datang ke Kota Pariaman. Salah satu yang dilakukan Pemko Pariaman, sepanjang Sabtu dan Minggu kemarin melaksanakan Piaman treme offroad.

Pelaksanaan acara tersebut, Pemko Pariaman kerja sama dengan pihak ketiga yang ada di Kota Pariaman. Kali ini kerja sama dengan pemuda pemudi pencita offroad dalam daerahnya. Acara tersebut dilaksanakan salah satu bentu promosikan Kota Pariaman kepada semua orang.

Mulai dari pembukaan sampai penutupan acara tersebut dihadiri Walikota Pariaman H Mukhlis R dan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dan jajarannya. Di hari terakhir Piaman X-treme offroad 2015 Pantai Gandoriah di padati ribuan penonton yang menyaksikan keganasan mobil- mobil offroad yang di pacu di pasir pantai gandoriah Kota Pariaman.

Mukhlis R menyatakan Piaman X-Treme Offroad 2015 di jadikan even rutin tahunan di Kota Pariaman. Kita sudah mempunyai even olahraga yang tiap tahunya di gelar di Kota Pariaman seperti voly pantai, triathlon.

Penyelenggaraan ini lanjutnya, memberikan manfaat bagi orang lain. Selain itu, keikutsertaan para offroaders dari berbagai daerah, diharapkan dapat menjadi sarana promosi potensi pariwisata Kota Pariaman, terutama yang ada di sekitar rute perjalanan.

“Saya berharap acara ini bisa menjadikan event yang wajib dikunjungi masyarakat. Dengan semakin banyaknya event kegiatan di Kota Pariaman maka akan berdampak terhadap kemajuan pembangunan di daerah kita,” ungkapnya saat itu.

Sementara itu, panitia mengumuman pemenang dari tim alex motor dari Solok mengukuhkan namanya menjadi offroader terbaik dan tercepat setelah berhasil menjajal 3 sirkuit non-permanen dalam ajang kejuaraan kali ini.

Offroader dengan driver Alex dan navigator Ii ini mendapatkan hadiah utama berupa satu unit mobil setelah mencatatkan namaya menjadi yang tercepat pada kelas A ekstreme dengan total nilai 723.

Diurutan kedua pada kelas ini diraih oleh offroader Bobi/Deni dari tim karsa dengan torehan nilai 641. Sedangkan di posisi 3 diraih oleh Dio Hilza/Bail dari tim gonot dengan total nilai 600.

Untuk kelas Ekstrem B, juara satu diraih oleh Dedi Utama/Fauzan dengan total nilai 604. Offroader asal Pasaman Barat ini menjadi juara setelah mengalahkan catatan waktu yang diraih oleh Teguh/Heri dari team Gunot dengan torehan nilai 505.

Diurutan ketiga diraih oleh Jonri/Riki dari tim K.O.C dengan total nilai 475. Sementara di kelas Non-Whinch juara pertama diraih oleh Offroader asal Kota Bukittinggi, Faisal dengan raihan nilai 437.

Disusul urutan kedua atas nama Riki Chandra dengan nilai 418 dan di urutan ketiga atas nama Dika Sacaned dari tim Sago 4X4 dengan nilai 394. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*