Mengais Rezeki di Penghujung Ramadhan

Tradisi Pasar Kaget di Dinas, Badan dan Kantor

Advertisements

Padang-today.com__Di penghujung bulan Ramadhan, Dinas, Badan dan Kantor dilingkungan pemerintah sering kita temui pasar kaget alias pasar dadakan. Pasar kaget untuk membantu ASN dalam memperoleh kebutuhan pokok denga harga terjangkau untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Fenomena hal semacam ini dapat dirasakan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar. Pasar kaget yang hadir dilingkungan kepemerintahan tersebut menjajakan berbagai aneka kuliner, dan produk kerajinan lainya seperti pakaian gamis.

“Sehingga dengan adanya pasar kaget alias pasar dadakan ramadhan ini dapat meringankan beban ASN,  selain itu pasar kaget ramadhan ini juga merupakan bagian gerakan stabilitas dari karyawan dan staff yang bekerja di lingkungan pemerinta itu sendiri untuk menekan tingginya peredaran uang diluar,” kata Zakirman Tanjung salah satu pemerhati ASN di Lingkungan Pemkab Padang Pariaman.

Ia mengatakan, sejak pukul 09.00 pagi tadi, Senin (4/6), sejumlah karyawan di lingkungan Pemka Padang Pariaman terlihat sudah sibuk menjajakan produk atau kuliner untuk ASN dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Pasar kaget ini sering kita jumpai di seluruh Dinas, Badan dan Kantor di lingkungan ke peerintahan dan hal semacam ini sudah membudaya diakhir bulan ramadhan,” kata dia.

Pasar kaget ini, jelasnya, juga memfasilitasi promosi produk kerajinan ASN, seperti terlihat kue lebaran dan kuliner lainya untuk mendorong peningkatan pesaingan hasil produk mereka itu sendir.

“Kami mengingatkan agar label pasar kaget tidak disepelekan, walaupun bernama pasar kaget, namun produk dagangan yang dijual diarena ini juga berkualitas dan memiliki nilai jual lebih rendah dibanding harga pasaran” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya perbedaan harga yang signifikan antara pasar kaget ramadhan dengan harga yang dijual dipasaran diharapkan tujuan pasar kaget untuk membantu ASN menyambut Hari Raya Idul fitri, dapat tercapai.(suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*