Mengaku Pegawai Sekretariat DPRD,Warga Labuh Basilang Kena Tipu

Ketua DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt Parmato Alam.

Ketua DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt Parmato Alam.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Diming-imingi mendapatkan sembako, Halmena (47), salah seorang warga kelurahan Labuah Basilang, kecamatan Payakumbuh Barat, ditipu orang yang mengaku dari sekretariat  DPRD Kota Payakumbuh, Sabtu (21/2) sekitar pukul 14.00 WIB.

Akibatnya korban Halmena yang beralamat di RT02 RW01 itu, mengadukan nasibnya kepada ketua DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra DT. Parmato Alam dan ketua Badan Kehormatan Aribus Madri yang juga selaku warga kelurahan setempat, Senin (23/2).
Dalam kesempatan yang sedikit agak menyedihkan itu, korban Halmena bersama anaknya Eki Givani (17), membeberkan nasibnya yang kena tipu itu. Awalnya, kata korban Halmena, dia didatangi oleh seorang yang bernama Eka Putri, mengaku dari sekretariat DPRD Kota Payakumbuh ada pemberian sembako dari DPRD.
Masing-masing orang mendapatkan jatah semmbako dengan mengeluarkan iyuran sebanyak Rp50 ribu perorang. Jika diantara masyarakat cepat mengeluarkan uang, maka cepat pula diberikan sembako. Mendengar hal tersebut, korban Halmena langsung bergegas mengumpulkan uang bersama tetangganya sebanyak 7 orang dengan total uang Rp350 ribu.
Bagaimana kami tidak percaya, dia datang menemui kami sangat meyakinkan sekali, dia berpakai seragam, persis seperti orang kantoran. Ciri-cirinya badan tinggi, gemuk, kulit putih, penampilan dan gaya bahasanya membuat kami tergoda. Setelah uang kami berikan kepadanya sebanyak Rp350 ribu, dia tidak kembali lagi.
“Karena orang yang menipu kami mengaku dari DPRD Kota Payakumbuh, maka kami mengadu kepada DPRD, dengan harapan tentu tidak ada lagi korban berikutnya. Kami memang orang susah, uang sebanyak itu sangat besar bagi kami, “papar Halmena dan Eki Givani.
Pada kesempatan itu, YB. Dt. Parmato Alam dan Aribus Madri, menyampaikan rasa  prihatinnya dan ikut berduka atas derita yang dialami korban Halmena. Dengan kejadian itu, diharapkan kepada korban agar sabar dan mengambil hikmahnya.
Kemudian kepada orang yang telah sengaja melukai hati korban dan membawa kabur uangnya disadarkan oleh Allah SWT. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi. Kepada masyarakat kami minta agar berhati-hati, karena zaman sekarang banyak penipuan dengan bermacam modus operandi. “Terhadap uang korban yang dibawa kabur oleh penipu tersebut, biarlah saya bantu, “ujar YB. Dt. Parmato Alam.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*