Safari Ramadan untuk Menjalin Ukhuwah Islamiyah, Bantu Pembangunan Masjid dan Serap Aspirasi Jamaah

Padang Panjang, Padang-Today.com – Pemerintah Kota Padangpanjang setiap tahunnya, selalu mengagendakan kegiatan Safari Ramadan dengan menyebar tim mendatangi jamaah masjid untuk menyampaikan program-program pembangunan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

Advertisements

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada Ramadan 1439 Hijriah ini, Tim Safari Ramadan Pemerintah Kota Padangpanjang hanya mengunjungi delapan masjid yang ada di Kota Padangpanjang. Dimana, masing-masing tim yang terdiri dari unsur eksekutif, legislatif, forkopimda dan wartawan tersebut turun serentak pada Senin (21/5) kemarin.

Menurut Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Padangpanjang Irwan, kegiatan silaturrahmi Tim Safari Ramadan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Padangpanjang tersebut untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah antara pemerintah dengan masyarakat.

Pjs. Walikota Padangpanjang Irwan, sebagai Ketua Tim Satu Safari Ramadan dengan rombongan mendatangi Masjid Jihadu Walidaina. Sebelum Tim Safari Ramadan mengunjungi Masjid dan Mushalla, rombongan mengadakan buka bersama di Rumah Dinas Walikota Padangpanjang.

Dalam arahannya, Irwan mengatakan kegiatan Tim Safari Ramadan dilakukan dengan maksud untuk mempererat tali silaturrahmi serta dapat menyerap aspirasi masyarakat.

“Kami berharap dengan kegiatan Safari Ramadan ini dapat saling berbagi saran dan masukan dari jamaah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selain menjalin silaturahmi, lanjutnya, pemerintah melalui Tim Safari Ramadan juga menyampaikan mengenai kebijakan program pembangunan Pemerintah Kota Padangpanjang tahun 2013 – 2018.

Sebagai buah tangan, Tim Safari Ramadan juga menyerahkan bantuan dana Hibah Pembangunan Masjid dengan jumlah bervariasi diantaranya untuk Masjid Jihadu Walidaina Bukit Surungan sebesar Rp20 juta, Masjid Jami’ak Nurul Huda Silaiang Bawah dengan jumlah bantuan Rp15 juta, Masjid Ushuluddin Pasar Usang Rp15 juta, Masjid Al Ikhlas Tanah Hitam Rp75 juta, Masjid Nurul Islam Ekor Lubuak Rp15juta, Masjid Mujahiddin Asrama Secata B Rp20 juta, Masjid Al Munawarah Koto Panjang sebesar Rp175 juta dan masjid Maimunah Ali Pasar Usang Rp50 juta.

“Besaran jumlah hibah yang diberikan, sesuai dengan proposal yang diajukan oleh pengurus masjid sehingga bisa dipergunakan untuk kegiatan pembangunan dan melengkapi fasilitas masjid,” ungkap Irwan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*