Menpan RI, OR Diluar Jam Dinas Dapat Tingkatkan Produktifitas dan Efisiensi Kerja

Suardi SH. M. Hum.

Suardi SH. M. Hum.

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Dalam rangka untuk meningkatkan produktifitas dan efisiensi kerja serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, maka pelaksanaan Olah Raga (OR) di laksanakan setiap hari Sabtu pagi pukul 07.00 Wib. Sampai selesai di lingkungan kantor masing-masing.

Di sampaikan Kepala Dispora Kota Padang Suardi, SH. M.Hum, Berdasarkan Surat Menpan RI No 05/M.PAN/1/03, tentang jam kerja dan Krida OR. Di laksanakan di luar jam kerja kedinasan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Senin (6/10). Di ruangan kerjanya.

Suardi katakan menindak lanjuti surat dari Menpan tersebut, pemerintah Kota Padang melaksanakan kegiatan OR di Gor Haji Agus Salim dipalantaran parkir bagian barat, di ikuti peserta dari SKPD di lingkungan Kota Padang, mulai dari Asisten, Staf Ahli, Inspektorat, Sekwan, Badan, Dinas, Kantor, Bagian, PDAM dan RSUD.

Sedangkan untuk Kecamatan, Puskesmas, dan Kelurahan di kantor Camat masing-masing atau di tempat lain yang lebih strategis, agar OR dapat di laksanakan dengan sebaik mungkin sesuai harapan dari Menpan RI dan Pemerintah Kota Padang.

Di samping itu, pelaksanakan OR secara bersama-sama oleh ASN (Aparatur Sipil Negara) akan dapat berbaur dengan masyarakat di lingkungan lokasi diadakan kegiatan rutin OR hari sabtu setiap minggunya, ‘Ujar Suardi.

Dengan dilaksanakan kegiatan OR di lokasi yang telah di tetapkan akan berdampak sangat baik sekali di bidang perekonomian, terutama sekali dengan pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Lebih jauh, Suardi katakan kegiatan OR perdana ASN Kota Padang, berdasarkan surat Menpan RI, akan di laksanakan Hari Sabtu, Tanggal 11 Oktober 2014 mendatang, di GOR Haji Agus Salim, acara dibuka langsung Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP di hadiri dan berolah raga bersama Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi, M.Si. dan seluruh jajaran di lingkungan Pemko Padang.

Di harapkan seluruh ASN dapat mengikuti kegiatan OR secara bersama-sama nantinya, bertujuan agar tali silahturrahmi antara ASN dapat terjaga, saling kenal antara yang satu dengan yang lainya, sehingga gairah dan semangat bekerja akan timbul, penuh dengan rasa tanggung jawab. Berolahraga secara teratur badan akan sehat, “Ujar Suardi mengakhirinya. (dil/Taf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*