Mental Health Fair 2014

Para peserta Mental Health Fair 2014 melakukan senam bersama di GOR Agus Salim, Minggu (12/10).

Para peserta Mental Health Fair 2014 melakukan senam bersama di GOR Agus Salim, Minggu (12/10).

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.com-Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia, Himpunan Mahasiswa Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sumatera Barat bersama Dompet Dhuafa Singgalang, Jogja Consultant, BNN Sumbar, Radio Arbes mengangkatkan “Mental Health Fair 2014”, Minggu (12/10). Sekitar 250 peserta dari mahasiswa Psikologi dan dosen Universitas Andalas, UNP, IAIN Imam Bonjol, UPI, dan YPTK Padang, utusan berbagai SLB, lembaga KPSI, BNNP, P2TP2A, HIMPSI, Lembaga Psiologi, dan Konsultan Psikologi Kota Padang hadir di GOR Agus Salim Padang.

Kegiatan ini berupa banyak acara. Di antaranya, jalan santai, senam, pameran karya siswa disabilitas, hiburan, penggalangan dana sosial dan berbagai perlombaan.

“Acara ini sangat baik untuk mempromosikan pentingnya kesehatan mental bagi setiap kita,” kata Istri Walikota
Padang Mahyeldi, Harneli Bahar, saat membuka acara secara resmi.

Salah satu panitia dari Himpunan Mahasiswa Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sumatera Barat, Robi, memaparkan bahwa Mental Health Fair 2014 yang digelar tiap tahun ini bertujuan untuk mempromosikan kesehatan mental kepada masyarakat. “Merupakan edukasi tentang kesehatan mental yang diharapkan dapat memberikan dampak preventif terhadap gejala-gejala penyakit psikologis,” papar Robi.

Selain itu, mereka juga diajak untuk melihat lebih dekat bagaimana karya-karya para disabilitas. Menjadikan cermin bahwa meski dengan berbagai kekurangan, harus semangat, tetap bisa berkarya.

“Banyak pesan yang disampaikan pada setiap kegiatan dalam acara ini, bagaimana kita agar memiliki mental sehat juga bagaimana agar orang di sekitar kita juga memiliki mental sehat. Kita harus saling menjaga,” tutur Anto, salah satu peserta. (dil/winda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*