Menteri Sekretaris Negara Dapat Kritikan Dari Anggota Komisi I DPR

Menteri Sekretaris Negara Pratikno

Menteri Sekretaris Negara Pratikno

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Menteri Sekretaris Negara Pratikno mendapat kritik keras dari Anggota Komisi I DPR, Elnino Husein Mohi terkait kesalahan penulisan nama Badan Intelijen Negara (BIN) dalam undangan pelantikan Kepala BIN dan Panglima TNI.

Anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra ini bahkan menyebut mantan Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) bekerja secara amatiran. “Artinya, Mensesneg kerja amatiran,” kata Elnino melalui pesan singkat, Rabu (8/7).

Akibat dari undangan yang salah itu, lanjut Elnino, sebagian besar anggota Komisi I DPR tidak menghadiri pelantikan Panglima TNI dan Kepala BIN.

“Sebagian besar anggota Komisi I yang diundang juga tidak hadir karena merasa menerima undangan palsu. Badan Intelijen Nasional tidak pernah ada dan karena itu mereka memutuskan tidak menghadiri undangan,” katanya.

Kejadian ini menurut Elnino terbilang aneh karena Setneg sebagai bagian penting di Istana Negara diisi orang-orang pintar bahkan banyak jebolan universitas luar negeri. Karena itu dia minta Mensesneg Pratikno mempertanggungjawabkan kesalahan tersebut.

“Aneh juga, di Setneg itu ada banyak orang yang bangga karena lulusan luar negeri. Ini pertanda bahwa mereka yang lulusan luar negeri itu justru gak ngerti apa-apa soal negara. Nama lembaga saja salah, gimana konsepsi kenegaraannya? Yang bertanggungjawab ya Mensesneg,” pungkasnya.
(fat/jpnn/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*