Menuju Kota Sepakbola, Padang Kedatangan Pelatih Asal Belanda dan Jepang

GELAR AUDENSI DI PADANG

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM—langkah awak menuju Padang Smart Soccer City, pekan ini Pemko Padang bakal melakukan Audiensi pesepakbola usia 14 dan 15 tahun di Stadion H Agus Salim. 

Program yang digagas Pemko Padang bekerjasama dengan PSP Padang serta Nine Sport Inc bakal mendatangkan pelatih yang direkomendasikan klub Ajax Amsterdam, Belanda dan pelatih asal Jepang.

 “Audiensi ini langkah awal kita dalam rangka program yang diluncurkan Pemko Padang terkait Padang Menuju Smart School City. Barusan kita sudah dapat kabar dari klub Ajax Amsterdam akan mengutus salah satu pelatih dan satu lagi dari Jepang dan Malaysia,” ujar Agung perwakilan, Nine Sport, Jumat (30/10) di Padang.

Kata Agung, siapa nama pelatih yang akan datang ke Padang masih menunggu konfirmasi dari Ajax Amsterdam namun secara prinsip sudah direkomendasikan.

Agung yang saat memberikan keterangan itu didampingi penanggungjawab Padang Menuju Smart Soccer City, H. Agus Suardi serta ketua panpel audiensi Yulius Dede menyatakan siap menggelarnya.

“Undangan akan kita kirim ke Pengcab-pengcab PSSI di Sumbar. Kepada SSB di Kota Padang juga bisa berpartisipasi apalagi ini pengalaman bagus bagi pemain usia 14 dan 15 tahun,” jelas Agus Suardi dan dibenarkan Yulius Dede.

Pria yang akrab disapa Abien itu peserta audiensi diharapkan bisa diikuti 150 pesepakbola. “Nanti siapa-siapa pesepakbola yang terpilih maka direncanakan akan dititip berlatih di Malaysia. Itu program yang dirancang Nine Sport Inc,” tambah Abien.

Sesuai jadwal atau rundown audiensi selama satu hari itu, dimulai pukul 08.00 sampai 10.00 WIB dengan kategori tes skill dengan materi juggling, passing, long pass, dribbling-shooting. Dilanjutkan pada pukul 10.00 hingga 12.00 WIB kategori tes phsycal fitnes meliputi power, vertical jump, speed; 20 meter sprint, agility; arrowhead agility, endurance, yoyo IR test.

Dilanjutkan pada pukul 14.30 WIB sampai 17.30 WIB kategori tes meliputi small side game dengan item tes game 5 vs 5. Program ini juga meminta kerjasama dengan UNP. “Bagi SSB yang berminat mengikuti audiensi itu bisa mendaftar ke kantor PSP Padang dengan persyaratan membayar uang pendaftaran cukup Rp 50 ribu masing-masing pemain mendapat makan siang dan baju,” imbau Yulius Dede. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*