Merasa Tidak Puas, Angdes Padangpariaman Terobos Dalam Kota

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Merasa tidak puas Angkutan Pedesaan (Angdes) Padangpariaman rute Sungai Limau-Sungai Geringging dan Kampung Dalam tidak mengindahkan keputusan Walikota no 29 tahun 2011 dan Perda no 2 tahun 2012 tentang Angdes tidak diperbolehkan masuk kota, sehinga para sopir Angdes menerobos rute yang tidak diperbolehkan tersebut. Akibatnya, para sopir bentrok dengan salah satu warga, Rabu, (11/3) dinihari disimpang Apar Kota Pariaman. Sampai berita ini diturunkan pelaku inisial JM diamankan oleh pihak Polres Pariaman, guna meminta keterangan lebih lanjut.

Sebut saja Irwan (45) salah seorang sopir angdes menjelaskan, pihak sopir ingin masuk ke terminal semula yang berada di Muara. Namun keinginan para sopir Angdes tersebut tidak diperbolehkan oleh pihak Pemko Pariaman. Sehingga terjadi bentrok dengan salah satu warga yang berinisial JM (65). Akibatnya, ketua Koperasi Anggkutan Desa, Rinaldi korban sabetan Sabit.

“ Aksi para sopir sekitar pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 15.00 Wib mengakibatkan ketua Koperasi Angkutan Desa korban sabetan arit. Sehingga korban dilarikan kerumah sakit untuk perawatan lebih lanjut,” unkapnya.

Dikatakan, kejadian naas itu bermula ketika, pelaku yang berinisial JM mendatangi puluhan sopir angdes yang saat itu melakukan mogok. Sempat terjadi cekcok mulut sebelum pelaku meninggalkan lokasi dan datang kembali dengan membawa sabit dan menghujamkannya kepada ketua angdes Rinaldi, jelasnya.

Selain itu, para sopir Angdes ini menyesal dengan sikap aparat keaman di lokasi kejadian yang dinilai tidak peka, sehingga peristiwa pembacokan Ketua Kopar Rinaldi oleh salah satu warga yang berinisial JM ini

“Pada saat sebelum kejadian, pihak keamanan yang terdiri dari pihak kepolisian dan TNI ada di lokasi, namun mereka seakan membiarkan kejadian itu terjadi,” ujar salah satu sopir Angdes.

Ditambahkan, pihak awak sopir Angdes sangat menyayangkan peristiwa ini bisa terjadi, pasalnya aksi penolakan yang dilakukan oleh puluhan sopir angdes hari ini, merupakan aksi protes mereka secara damai terhadap kebijakan Pemerintah kota Pariaman yang menerapkan Peraturan Daerah No 2 tahun 2012 tentang pelarangan angdes masuk kota yang dinilai sangat merugikan mereka.ujarnya.

Sementara, Kompol Aksanaldi Wakapolres Pariaman ketika ditemui Wartawan membenarkan adanya kejadian ini. Dan pelaku sementara sudah diamankan guna meminta keterangan lebih lanjut. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*