Meriahkan 17 Agustus ,Walikota Surabaya Risma Ikut Lomba Makan Kerupuk

meriahkan-17-agustus-risma-ikut-lomba-kerupuk
PADANGTODAY.com-Rupanya tak hanya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) saja yang ikut memeriahkan lomba 17-an HUT RI dengan lomba balap karung dan sepak bola. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga ikut lomba makan kerupuk usai menggelar Upacara Bendera 17 Agustus di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Minggu (17/8).

Risma tampak semangat dan tak canggung mengikuti acara lomba itu, meski sekilas tampak seperti anak-anak yang biasa mengikuti lomba makan kerupuk. Sambil sesekali tertawa, wali kota kelahiran Kediri ini beraksi di depan para pejabat dan seluruh SKPD Pemkot Surabaya.

Lomba makan kerupuk itu juga diikuti warga Surabaya dan peserta Asian Fashion Week 2014, yakni puluhan delegasi dari 14 negara di dunia, seperti Bangladesh, Rusia, Bolivia, Mexico, Nepal, Australia, Vietnam, Brunei Darussalam dan beberapa negara lainnya.

“Aduh, ternyata sulit juga. Meski tampak mudah dilakukan tapi ternyata tidak mudah,” keluh Risma usai mengikuti lomba yang dimenangkan delegasi asal Nepal.

Meski sulit, Risma membayangkan itu bukan apa-apa dibanding perjuangan para pendahulu yang berjuang merebutkan kemerdekaan di masa penjajahan.

“Ini belum seberapa dibanding perjuangan para pahlawan. Perjuangan para pendahulu kita tidak sebanding dengan apapun yang telah mengorbankan jiwa raga mereka untuk merebut kemerdekaan bangsa ini,” ujar Risma.

Selain lomba makan kerupuk, Risma juga menggelar acara lomba terompah dan lomba memasukkan pensil ke dalam botol di Balai Kota Surabaya.(dil)