Mesin ATM Terbakar Ketika Kawanan Perampok Membongkar Mesin ATM

Ilustrasi Mesin ATM Terbakar

Ilustrasi Mesin ATM Terbakar

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Dua automated teller machine (ATM) BRI dan BCA kembali dibobol kawanan perampok, Selasa (3/3) dini hari sekitar pukul 05.30 WIB. Pelaku diperkirakan berjumlah 5 orang menggunakan sebo.

Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Meilki Bharata kepada merdeka.com mengatakan, pelaku melakukan aksinya di dua lokasi yang berbeda dalam satu malam, yakni mesin ATM BRI di Simpang Utama kecamatan Bukit Raya, serta mesin ATM BCA jalan Hangtuah Ujung kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

“Dari hasil penyelidikan, pelaku diperkirakan berjumlah lima orang dengan menggunakan mobil Avanza. Mereka beraksi subuh tadi dengan menggunakan sebo,” ujar Meilki.

Dalam melancarkan aksinya, kata Meilki, pelaku menggunakan las karbit untuk kawanan perampok BCA tersebut. Namun sial, mesin ATM justru terbakar dan menimbulkan suara ledakan. Karena ketakutan, lima pelaku langsung melarikan diri.

“Warga sekitar mendengar ada suara ledakan. Pelaku kabur menggunakan mobilnya. Kemungkinan pelaku belum sempat mengambil uang yang ada di dalamnya,” sambungnya.

Anggota Polsek Tenayan Raya masih di lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Tampak kaca ATM BCA pecah berserakan, serta debu dari las berhamburan hingga keluar ATM.

Sementara pembobolan mesin ATM kedua yakni ATM BRI di simpang Utama kecamatan Bukit Raya. Para pelaku juga melakukan aksinya dengan menggunakan mesin las untuk membongkar mesin ATM tersebut, namun pelaku juga tak sempat membawa uang dalam mesin ATM itu.

“Saat ini belum kita pastikan apakah pelakunya sama atau tidak di dua lokasi yang berbeda ini. Tapi jika dilihat waktu kejadiannya, lebih dahulu yang di kawasan Kecamatan Bukit Raya, kemudian di Tenayan Raya” pungkas Meilki.

(cob/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*