Microsoft Bisa Jadi Bakal Mewujudkan Mimpi Dengan Windows 10

Microsoft Windows 10

Microsoft Windows 10

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Microsoft bisa jadi bakal mewujudkan mimpi banyak orang dengan Windows 10, terutama mereka yang ingin smartphonenya bisa berfungsi seperti komputer.

Lewat fitur baru Windows 10 yang disebut ‘Continuum for Phones’, sebuah smartphone yang berjalan dengan Windows 10 bisa difungsikan sebagai komputer PC. Fitur ini memungkinkan layar smartphone berubah menjadi layaknya layar PC jika kita menyambungkan si smartphone dengan monitor, keyboard, atau mouse eksternal, Phone Arena (29/04).

Dengan Continuum for Phones, Microsoft memaksimalkan tampilan atau UI smartphone agar bisa menampilkan layar besar milik PC. Saat dipamerkan oleh petinggi Microsoft, Joe Belfiore, smartphone yang telah disambungkan dengan layar eksternal bisa menampilkan aplikasi Microsoft Office seperti yang ada di PC.

Tidak diragukan lagi, fitur ini bisa sangat membantu pekerjaan, misalnya untuk presentasi atau sarana hiburan, seperti menonton film. Ibaratnya, smartphone Windows 10 bisa benar-benar menjadi komputer mini.

Namun, ada dua halangan besar untuk menerapkan fitur Continuum fo Phones. Pertama, pengembang aplikasi Windows 10 perlu melakukan update besar-besaran agar kompatibel dengan fitur Continuum.

Yang paling mengecewakan, smartphone yang ada saat ini diprediksi tidak bisa menjalankan fitur Continuum. Sebab, komponen smartphone yang ada sekarang belum bisa menampilkan layar ganda seperti tampilan PC.

(bbo/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*