Microsoft Hapus Nokia X Setelah Pecat Belasan Ribu Pegawai

setelah-pecat-belasan-ribu-pegawai-microsoft-hapus-nokia-xPADANGTODAY.com – CEO baru Microsoft yang baru menjabat di awal tahun ini, Satya Nadella, memberikan kabar buruk tidak hanya kepada karyawannya, tetapi juga pengguna gadget Android Microsoft.

Advertisements

Dikutip dari Mashable (17/07), Kamis kemarin, Microsoft mengirimkan memo kepada para karyawannya yang berisi kabar bahwa perusahaan yang dirintis oleh Bill Gates itu akan menghapus Nokia X dari rencana jangka panjang Microsoft.

Yang tak kalah mengejutkan, penghapusan ini disebabkan oleh niat Microsoft untuk membuat lebih banyak Windows Phone. Tentu saja rencana ini mendapat respon negatif dari beberapa pihak. Karena smartphone berbasis Windows Phone terbukti kalah bersaing dengan smartphone Android atau iPhone milik Apple.

Padahal untuk mengakuisisi Nokia saja Microsoft menghabiskan dana tak kurang dari Rp 82 triliun. Angka sebesar ini memaksa Microsoft untuk melakukan PHK massal, bahkan tercatat menjadi yang terbesar dalam sejarah perusahaan tersebut.

Hingga akhir tahun ini, diperkirakan akan ada 18.000 karyawan yang akan dirumahkan dari total 127.000 pegawai Microsoft. Pihak Nokia pun sip melakukan hal yang sama dengan mem-PHK sekitar 12.500 karyawannya. Jumlah ini hampir separuh dari total 32.000 karyawan Nokia yang diwarisi oleh Microsoft.
(mbe/mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*