Miliuner Warren Buffett Kembali Beramal

Miliuner Warren Buffett

Miliuner Warren Buffett

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Miliuner Warren Buffett kembali beramal dengan menyumbangkan USD 2,8 miliar atau setara dengan Rp 37 triliun nilai saham Berkshire Hathaway. Orang terkaya nomor tiga dunia disebut akan menyumbangkan uang ini ke lima badan amal.

Tahun kesepuluh secara berturut-turut Buffett memberi kontribusi pada yayasan termasuk ke Bill dan Melinda Gates Foundation dan serta empat badan amal lainnya yang dipimpin oleh keluarganya.

Semua sumbangan ini akan diberikan pada badan amal yang berafiliasi dengan keluarga Buffett. Itu termasuk ke badan amal yang fokus pada bidang pendidikan yang diketuai oleh putrinya yaitu Sherwood Foundation yang bermarkas di Nebraska.

Selain itu, sumbangan ini juga akan diberikan ke yayasan Howard G. Buffett yang dipimpin oleh putranya. Kemudian yayasan NoVo Foundation yang dipimpin oleh putra bungsu Buffett yaitu Peter.

Buffett adalah CEO Berkshire Hathaway yaitu sebuah perusahaan induk dengan nilai USD 160 miliar. Sumbangan kali ini berupa 20,6 juta lembar saham kelas B yang nilainya mencapai USd 2,8 miliar.

Warren Buffett merupakan orang terkaya nomor tiga di dunia. Total kekayaan Buffet per Maret 2015 tercatat USD 72 miliar atau setara dengan Rp 932 triliun. Buffet terkenal dengan etos kerja yang tinggi menggapai kesuksesannya.

(idr/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*