Minggu, Masyarakat Payakumbuh Nobar Piala Sudirman Gratis Bersama Polisi

Rapat Nobar

Rapat Nobar

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Jelang final piala Sudirman tahun 2015 Minggu (24/1) yang mempertemukan Semen Padang FC dengan Mitra Kukar FC sekitar Pukul 19.00 Wib, Kapolsekta Payakumbuh yang dipimpin AKP Russirwan bersama dengan Forum Masyarakat Peduli Payakumbuh (FMPP) menggelar nonton bareng (Nober) di samping Pos Lantas di Pusat Kota Payakumbuh Jalan Sudirman.

Kapolsekta AKP Russirwan, mengaku siap menyediakan dua tenda dilokasi samping Pos Lantas Jalan Sudirman, sedikitnya bisa menampung 150 penonton dan undangan yang akan menyaksikan jalannya pertandingan yang mempertemukan dua pelatih asal Payakumbuh.

“Kita sudah ancang-ancang bersama dengan FMPP untuk menggelar nonton bareng di samping pos lantas Jalan Sudirman, pusat Kota Payakumbuh. Kita menyediakan rencana dua tenda, kemudian infokus dengan sistim layar tancap. Jadi sekitar 150 kursi bisa tertampung di dua tenda itu nantinya,” jelas Russirwan yang akrab dipanggil Ayah itu.

Pertandingan pinal Piala Sudirman kali ini, hebatnya mempertemukan dua pelatih yang sama-sama berasal dari Kecamatan yang sama di Kota Payakumbuh. Pelatih Semen Padang Nil Maizar,  Putra asli Nunang, Payakumbuh Barat, sementara Mitra Kukar dilatih oleh Jafri Sastra, yang juga putra asli Labuah Basilang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Tentu saja dua pelatih senior Indonesia yang merupakan putra terbaik Kota Batiah, tidak hanya mengharumkan nama Kota Batiah digelanggang lapangan hijau, tetapi juga mengharumkan nama Sumatera Barat dipentas sepak bola nasional.

“Saya sangat yakin antusias masyarakat Payakumbuh menyaksikan final piala Sudirman itu sangat tinggi. Terutama warga Payakumbuh, karena laga final yang mempertemukan Semen Padang FC dan Mitra Kukar FC sama-sama dilatih oleh putra terbaik Payakumbuh,” sebutnya Ayah.

Rencananya nonton bareng itu akan dihadiri lansung oleh Wawako Suwandel Muchtar  dan muspida lainnya. Turut bakal hadir nantinya tokoh masyarakat Payakumbuh serta masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolsekta juga akan menyampaikan atau mensosialisasikan persoalan kamtibmas. Apalagi akhir-akhir ini warga Indonesia dihebohkan dengan aksi teror bom.

“Kita akan sosialisasikan soal kamtibmas, sehingga warga jangan takut dengan aksi teror,” jelas Kapolsekta.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*