MoU Lagi, Telkom Sepakat Bangun ITK Bersama Payakumbuh

Wako Riza Falepi bersama GM Witel Sumbar Muskab Muzakkar menandatangani MoU kerjasama pembangunan insfrastruktur Komunikasi untuk Kota Payakumbuh

Wako Riza Falepi bersama GM Witel Sumbar Muskab Muzakkar menandatangani MoU kerjasama pembangunan insfrastruktur Komunikasi untuk Kota Payakumbuh

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Pemerintah Kota Payakumbuh dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, sepakat bekerjasama, untuk membangun  dan meningkatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) ke depan. Nota kesepahaman itu ditandatangani Walikota Riza Falepi dan GM Wilayah Telekomunikasi Sumatera Barat, Muskab Muzakkar, ST, MM, dalam acara di Balaikota, Kamis (27/8).

Dalam pertemuan itu, GM Wilayah Telekomunikasi Sumatera Barat, Muskab Muzakkar, memberikan apresiasi kepada Pemko Payakumbuh yang punya program yang jelas dalam membangun Payakumbuh Cyber City (PCC). Muskab, mengaku sangat senang, dengan pimpinan daerah yang punya latar belakang IT. Makanya, Muskab optimis, ke depan Payakumbuh akan lebih cepat berkembang dan maju dibanding kota dan kabupaten lainnya.

Menurut Muskab, PT Telekomunikasi  akan  membantu seluruh kota dan kabupaten di Indonesia dalam rangka membangun IT. Tapi, jika daerah dimaksud kurang respon,  PT Telekomunikasi tidak bisa berbuat banyak. Sehingga, perusahaan plat merah ini juga tak dapat menanam investasinya di daerah bersangkutan.

Kota Payakumbuh, sebut Muskab, salah satu kota di Sumatera Barat yang punya perhatian dengan kemajuan tekhnologi informasi ini,  dan mampu membawa PT Telekomunikasi bermitra, bergandengan tangan dalam menciptakan PCC. “Kami jajaran PT Telekomunikasi  Witel Sumatera Barat, siap bekerja membangun jaringan IT di  Payakumbuh. Langkah pertama, PT Telekomunikasi, akan menanam kabel FO pada 38 titik di Payakumbuh. Dan diharapkan rampung, setelah pak walikota pulang menunaikan ibadah haji di Mekkah,” tegasnya.

 

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dalam sambutannye, memberikan apresiasi kepada PT Telekomunikasi  Witel Sumatera Barat, dalam menanam investasi di Payakumbuh. Perhatian seperti ini, sudah sejak lama kami impikan. Pemko siap membantu dan bekerjasama dengan PT Telekomunikasi,” tegasnya.

Walau begitu, sebut walikota,  bangunlah berbagai aplikasi di Payakumbuh, tapi disesuaikan dengan kemampuan financial daerah. “Prinsipnya,   APBD Payakumbuh relatif kecil, tapi kemajuan IT Payakumbuh tak boleh tertinggal dengan kota-kota besar lainnya. Karena, yang mendampinginya adalah PT Telekomunikasi  Indonesia, sebut walikota.

Pertemuan dan penandatanganan nota kesepahaman yang dipandu Kepala Dishubkominfo Payakumbuh, Adrian, SH, M.Si itu, juga dihadiri Sekdako H. Benni Warlis, MM, Kabag Hukum Prima Yanuarita, SH, Kabid Kominfo Armen Busra. Sedangkan, dari PT Telekomunikasi  Witel Sumbar juga hadir Wildan Sabirin, Adrian dan Khadijah.(rel/dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*