Mourinho Tak Setuju Dengan Wenger Soal Taktik Bertahan Itu Mudah

Manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku tidak setuju dengan pendapat manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang menyebut menerapkan taktik bertahan itu mudah.

Pernyataan itu diungkapkan Mourinho menjelang laga Arsenal melawan Chelsea pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (26/4/2015). Skuad The Blues sementara berada di puncak klasemen dengan keunggulan 10 angka dari Arsenal di posisi kedua.

Pada Kamis (23/4/2015), Wenger mengkritik strategi Mourinho yang kerap bermain bertahan jika menghadapi klub-klub besar. Teranyar, strategi tersebut diterapkan Mourinho ketika Chelsea menang 1-0 atas Manchester United, Sabtu (18/4/2015).

“Itu (bermain bertahan) tidak mudah. Jika mudah, Anda tidak akan kalah 1-3 di kandang dari Monaco,” ujar Mourinho.

“Jika dapat bertahan dengan baik, dia akan bermain 0-0 melawan Monaco dan kemudian menang di Monte Carlo. Jadi, bermain bertahan itu tidak mudah,” tambah manajer asal Portugal tersebut.

Arsenal tersingkir dari Liga Champions setelah hanya mampu menang 2-0 atas AS Monaco pada leg kedua di Stadion Louis II. Monaco lolos ke perempat final berkat keunggulan produktivitas gol tandang (agregat 3-3) setelah pada pertemuan pertama di Emirates menang 3-1.

(aw/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*