MTI Tabek Gadang: Qurban dan Kejayaan Perjuangan Syekh Abdul Wahid

MTI Tabek Gadang: Qurban dan Kejayaan Perjuangan Syekh Abdul Wahid

MTI Tabek Gadang: Qurban dan Kejayaan Perjuangan Syekh Abdul Wahid

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Memasuki hari ketiga yaumul tasyrik suasan sahdu berbalut kegembiraan terukir di sepanjang perkarangan kampus hijau Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiah Tabek Gadang (TI Tabek Gadang). Gema takbir, tahmid dan tahlil mengiringi suasana pemotongan lima hewan Qurban yang berasal dari keluarga besar Yayasan Syekh Abdul Wahid.

Mulyadi Pimpiman Pondok Pesantren TI Tabek Gadang ketika menjawab pertanyaan kuli tinta memebeberkan, bahwa kegiatan ibadah Qurban  ini disamping menjalankan syariat agama sekaligus menjadi momentum bagi keluarga besar TI Tabek Gadang dalam merajuk kembali potensi dakwah yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Menurut hemat saya  berbagai kekuatan yang dimilik TI Tabek Gadang harus terus dievaluasi dan refleksikan dalam rangka perbaikan kedepanya, kita memiliki Yayasan Syekh Abdul Wahid yang sudah mapan baik secara lembaga maupun personalnya. Begitu juga dengan jaringan alumni yang tersebar diselurh nusantara bahkan sampai ke manca Negara.

Menukuk dijelaskan, seluruh potensi tersebut tentu harus disatukan dalam satu gerakan manunggal bagi memastikan  serta melanjutkan kejayaan perjuangan Syech Abdul Wahid. Sejarah sudah membuktikan TI Tabek Gadang merupakan lumbung bagi lahirnya intelektual yang ulama dan ulama yang intelektual dari zaman kemerdekaan sampai detik ini lanjut pria homuris ini.

Atas nama pribadi dan pimpinan saya mengucapkan terimaksih serta apresiasi kepada keluarga besar TI Tabek Gadang, Yayasan Syech AbdulWahid, Ikatan Alumni TI Tabek Gadang dan kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras untuk kesuksesan kegiatan ini. Apresiasi khusus saya sampaikan kepada Ir.Musratul Wahidin  tokoh muda TI Tabek Gadang yang menjadi motor pengerak kegiatan ibadah Qurban hari ini. Mudah-mudahan berbagai harapan yang menjadi cita-cita kita semua dapat kita wujudkan secara berjamaah. Saya yakin bahkan haqqul yakin dengan semangat kebersamaan kita mampu meraih kejayaan TI Tabek Gadang pada melinium ini, simpul Mulyadi berapi-api.

Dihubungi terpisah Musratul Wahidin salah satu motor pengerak kegiatan ibadah Qurban ini menjelaskan, kedepanya keluarga besar TI Tabek Gadang akan melakukan berbagai konsolidasi kekuatan dakwah, baik yang ada di kampung maupun yang berada di perantauan. “ Kita berazam untuk membangun TI Tabek Gadang menuju lembaga yang mandiri, profesional dan tentunya berkualitas, harapan kita kedepanya TI Tabek Gadang memiliki bidang usaha yang produktif secara ekonomi, lanjut pengusaha properti ini.

“Master plan usahanya sedang kita godok dan pertajam, mudah-mudah akhir tahun ini dapat kita luanching dalam sebuah momentum akbar yang dihadir oleh seluruh komponen TI tabek Gadang, simpul jebolan Fakultas Teknik UI ini.

Tercatat tiga puluh lima orang  menjadi peserta Qurban tersebut, dimana dangin hewan Qurban didistribusikan kepada masyarakat disekitar pondok, daerah yang menjadi basis gerakan Tarbiyah Islamiyah serta para santri TI Tabek Gadang.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*