MTQ Ke VII Tingkat Kota Pariaman di Kecamatan Pariaman Utara

 

Advertisements
wako mengambil sirih dalam carano pada pembukaan mtq ke 7 kota pariaman

wako mengambil sirih dalam carano pada pembukaan mtq ke 7 kota pariaman

Padang-today.com__MTQ ke VII Tingkat Kota Pariaman resmi ditabuh oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Salman, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Sekdako Pariaman Indra Sakti, Camat Pariaman Utara Afwandi, dan Forkopimda Kota Pariaman, di halaman Kantor Camat Pariaman Utara, Kamis Malam 17-11-2016.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan dalam penyelenggaraan MTQ ini, hendaknya kita dapat mengembangkan nilai-nilai qur’ani, serta bukan hanya pandai membacanya saja, tetapi memahaminya dan melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, ujarnya.

“Diharapkan dari ajang MTQ ini akan lahir qori/qoriah serta hafiz/hafizah serta cabang lainya dari Kota Pariaman, untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi sumatera Barat di tahun 2017 dimana Kota Pariaman akan menjadi tuan rumah di ajang MTQ Provinsi Sumbar ke 37 nanti,” tukasnya.

MTQ merupakan wahana untuk menumbuh kembangkan semangat membca dan mempelajari Al qur’an, sehingga Al Qur’an benar-benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi, terutama bagi anak-anak dan generasi muda.

“Kita juga telah menggalakkan Masyarakat Magrib Mengaji, sebagai  salahsatu cara untuk meramaikan mesjid, musholla dan surau yang ada di Kota Pariaman, serta mensyiarkan agama allah dengan membaca Al Qur’an dari setelah Sholat Magrib sampai masuknya waktu sholat Isya,” terangnya.

Dalam sambutan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Salman mengapresiasi program yang telah dibuat oleh Pemko Pariaman, ditambah Walikota serta jajarannya langsung turun ke Mesjid dan Musholla yang ada di Kota Pariaman, dan hal ini merupakan kerja ikhlas yang patut kita apresiasi, tuturnya.

“Sebelum kesini saya berkesempatan diajak oleh pak Mukhlis Rahman mengikuti Magrib Mengaji di Mesjid Baitul Makmur Desa Kampung Baru Padusunan, dan masyarakat yang terlibat bukan hanya orangtua saja, tetapi anak-anak, remaja, wanita dan laki-laki yang ikut menyemarakkan Magrib Mengaji ini, Subhanallah,” ucapnya.

Kita Jadikan Momentum MTQ tingkat kota Pariaman ke VII, sebagai era kebangkitan generasi Qur’ani di Bumi kota Tabuik ini khususnya, dan Provinsi Sumatera Barat umumnya, tutupnya.

Hadir juga Wakil Ketua DPRD John Edwar dan Syafinal Akbar bersama Anggota DPRD lainya, Kepala Kemenag Kota Pariaman Helmi dan jajaran, Ketua TP PKK Ny. Reni Mukhlis, Ketua GOW Ny. Lucy Genius, Ketua DWP Ny. Kartini Indra, Panitia Acara, Dewan Hakim, Peserta serta masyarakat yang hadir. (j/sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*