MTQ Nasional-Mataram, Ihsan Nuzula Boyong Prestasi ke MTI Koto Panjang

MTQ Nasional-Mataram, Ihsan Nuzula Boyong Prestasi ke MTI Kota Panjang

MTQ Nasional-Mataram, Ihsan Nuzula Boyong Prestasi ke MTI Koto Panjang

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Kemenangan Ihsan Nuzula, M.Pd.i (26) dalam penyelenggaraan MTQ Nasional yang dihelat di Mataram, 30 Juli hingga 6 Agustus lalu itu menghadirkan kebahagiaan tersendiri bagi Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Koto Panjang Lampasi Payakumbuh. Ihsan Nuzula yang meraih Juara 1 cabang Tilawah Dewasa dalam MTQ Nasional lalu merupakan Alumni sekaligus Guru di madrasah tersebut.

Melihat catatan sejarah keberadaan MTI Koto Panjang, madrasah ini memang banyak melahirkan  qori dan qoriah yang berprestasi. Tidak hanya di tingkat Kota dan Kabupaten, Provinsi, serta Nasional, tapi juga mampu sampai ke tingkat internasional.

Seperti Dr. Syar’i Bin Sumin dan istrinya Pepi Yetmiyang yang saat ini menjadi dosen di Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas.

Rasa bangga akan kemenangan Ihsan dan ulasan mengenai sejarah baik dari MTI Koto Panjang tersebut disampaikan oleh Ketua Yayasan Aguswan Rasyid, MA, Ph.D.

Aguswan Rasyid juga mengapresiasi keberhasilan Ihasan Nuzula pada gelaran MTQ Nasional kali ini.

“Estavet prestasi ini perlu dilanjutkan melalui program-program unggulan yang telah di laksanakan di MTI yaitu Tahfizdul Quran, Tahsinul Qiro-ah dan Taronnum  Alquran. Terakhir saya mengucapkan selamat buat Bapak Ihsan Nuzula. Semoga prestasi yang diraih bisa ditularkan kepada santri-santri kita di MTI,” ungkap Aguswan bangga.

Wali Santri di MTI Wendra (38) juga ikut menyampaikan kebanggannya tersebut.

“Saya bahagia dan terharu mendengar keberhasilan salah seorang guru yang juga alumni MTI di level Nasional. Lengkap sudah guru-guru yang mengajar di MTI, karena selain Bapak Ihsan Nuzula, juga ada Ibu Hj. Afrisa yang juga qoriah level internasional yang juga mengabdi di pesantren kita ini. Jadi tidak salah saya memilih MTI sebagai tempat anak saya menimba ilmu,” ujar Wendra antusias.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*