Muamer Svrak Gantian Diego

IMG-20160830-WA0009PADANGTODAY.COM -Semen Padang resmi mengikat mantan pemain nasional Bosnia-Herzegovina, Muamer Svraka. Pemain yang berposisi di gelandang itu di kontrak manajemen Kabau Sirah, Selasa (30/8) di Padang.

Dengan resminya Muamer berkostum Semen Padang, maka dengan sendirinya pemain asal Brazil Diego Santos angkat kaki dari Kabau Sirah, karena slot pemain asing non Asia hanya tiga orang.

CEO Semen Padang, Daconi, mengatakan, pemain yang punya enam caps bersama Timnas Bosnia itu dikontrak untuk durasi 16 bulan. Artinya, pemain berusia 28 tahun sudah masuk rencana Semen Padang untuk kompetisi musim 2017.

“Tapi, kontrak itu bisa dievaluasi hanya sampai Desember 2016, jika dalam putaran kedua ISC yang berakhir Desember si pemain tak menunjukan kontribusi sesuai harapan.”tegas Kepala Departemen Pabrik, PT Semen Padang itu.

Menurut Daconi, dikontraknya Muamer berdasarkan rekomendasi tim pelatih setelah melalui proses evaluasi tim selama putaran pertama.  Tim memang membutuhkan tambahan pemain di lini tengah. Ini juga untuk menjawab kebutuhan tim yang dirasa masih kurang optimal di sektor tengah.

“Konsekwensinya kita sudah melepas dua pemain asing, Mekan (Nasyrov) dan Diego (Santos). Mudah-mudahan pemain baru kita ini bisa memberikan kontribusi lebih baik pada tim di putaran kedua.”urainya.

Dengan masuknya Muamer Svraka, Semen Padang kini mempunyai tiga pemain asing. Dua lainnya adalah Cassio Francisco de Jessus dan Marcel Silva Sacramanto yang sudah lebih dahulu diamankan manajemen Semen Padang dengan perpanjangan kontrak.

Ditanya soal satu slot pemain asing yang tersisa, Daconi belum bisa memastikan apakah timnya akan mengisi slot untuk pemain asing Asia tersebut.

“Kita lihat dulu lah dalam beberapa hari ini, masa transfer pemain untuk putaran kedua masih panjang.” katanya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*