Mudik ke Padang Sibusuk, Muslim Kasim Kunjungi Ibunda Amrizal Zain

IMG_20150722_130406Sijunjung,padangtoday.com — Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim, yang bakal maju pada Pilgub Sumbar medio Desember 2015 mendatang tahu persis apa yang harus ia lakukan di saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Rindu akan ibu, Muslim Kasim kunjungi ibunda Amrizal Zain Dt Rangkayo Mulia di Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Sijunjung, Sabtu (18/7).

Advertisements

Ibunda Amriza Zain Dt Rangkayo Mulia bernama H Sanusar (90-an), yang merupakan sosok ibu yang sukses mendidik anak-anaknya. Karena antara Amrizal Zain Dt Rangkayo Mulia dengan Muslim Kasim Dt Sinaro Basa sudah terjalin semangat badunsanak yang tinggi, usai Open House di rumah dinas Wagub Sumbar, Jl jenderal Sudirman,Sabtu (18/7) siang, Muslim Kasim yang akrab disapa MK bertolak ke Padang Sibusuk bersama istrinya, Ny Nasrida Muslim, Baharudin, Guspen Khairul dan Agusmardi.

Di Padang Sibusuk, MK begitu bahagia bisa melepas kerinduan dan bercerita lebih dekat soal banyak hal dengan ibunda Amrizal Zain Dt Rangkayo Mulia yang dianggap MK ibundanya sendiri.

Selain menengok Hj Sanusar, Calon Gubernur yang dua periode Bupati Padang Pariaman ini juga menyisihkan waktunya untuk bersilahturahmi dan berdialog dengan tokoh masyarakat dan pemuda Nagari Padang Sibusuk untuk menggali informasi  siapa yang diinginkan masyarakat memimpin Sumatera Barat lima tahun kedepan.

Menurut Muslim Kasim, kunjungan ke Padang Sibusuk di Hari Lebaran Idul Fitri untuk menengok Ibunda sahabatnya terasa menyenangkan.

“Mengunjungi orang tua, sudah suatu keharusan di Hari Raya Idul Fitri, Manjalang Rumah Mandeh Alhamdulillah dapat juga kami lakukan,” Ujar Muslim Kasim, Sabtu (18/7) di Padang Sibusuk, Sijunjung.

Muslim Kasim memang telah membiasakan diri menjalang rumah kerabat. Saat tiba di rumah Hj Sanusar disambut langsung oleh Amrizal Zain Dt Rangkayo Mulia beserta istri dan tokoh masyarakat lainnya.

“Saya sangat senang bisa berjabat tangan langsung dengan Bapak MK,” kata Haliman Hamid, Ketua Pemuda Padang Sibusuk, usai bersalaman dengan Muslim Kasim.

Sementara itu, Amrizal Zain Dt Rangkayo Mulia mengakui salut dan bangga dengan Muslim Kasim. Karena Muslim Kasim memang rendah hati dan dapat menerima berbagai masukan dan usulan, khususnya dari tokoh masyarakat dan bahkan masyarakat akar rumput sekalian.

Para tokoh masyarakat yang hadir bersilahturahmi dan berdialog juga memanfaatkan momentum itu untuk bersalaman dan berpotret bersama dengan Muslim Kasim dengan yel-yel MK Mamak Kito (MK). (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*