Muffidah Kalla Resmikan Pemakaian Griya Tenun Di Lintau

Advertisements

TANAH DATAR, www.padang-today.com,- Istri Wakil Presiden Republik Indonesia Muffidah Jusuf Kalla resmikan pemakaian Griya Tenun, Selasa (08/05/18) di Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar.

Griya Tenun yang lengkap dengan fasilitas tenun dan tempat tinggal (Rusunawa) bagi peserta didiknya ini dididikan diatas lahan seluas 11.710 m2, dan bangunan ini memiliki 35 kamar lengkap dengan gedung produksi dan rusunawa.

Siang ini, Ibu Muffidah Jusuf Kalla akan meresmikan bangunan bantuan dari Pemerintah Pusat. Untuk gedung produksi merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perindustrian RI Tahun Anggaran 2017. Sementara untuk bangunan rusunawa bantuan dari Kementerian PUPR RI Tahun Anggaran 2017 lalu.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi kepada awak media mengatakan, ini merupakan inisiatif dari ibu Muffidah Jusuf Kalla yang sudah lama direncanakan.

“Griya Tenun ini tidak hanya melatih anak nagari asal lintau saja, namun juga diberi kesempatan kepada putra putri terbaik di Sumatera Barat untuk dapat mengikuti pelatihan di Griya Tenun ini,” ucap Irdinansyah. (ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*