Mukhlis R: Kasus Kecelakaan Lalulintas Didominasi Oleh Generasi Muda

Walikota Pariaman Bersama Putri Indonesia.

Walikota Pariaman Bersama Putri Indonesia.

Advertisements

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Walikota Pariaman H Mukhlis R menyatakan sampai saat ini kasus kecelakaan lalulintas masih didominasi oleh generasi muda. Ke depan semua generasi muda di Kota Pariaman harus tertib berlalulintas dalam rangka menekan kasus kecelakaan lalulintas.

“Tertib berlalulintas harus disebar luas kepada semua orang di Kota Pariaman. Sehingga kasus kecelakaan laka lantas di kota ini dapat ditekan,” kata Mukhlis R saat pemilihan pelajar pelopor keselamatan berlalulintas dan angkutan jalan tingkat Kota Pariaman 2015, kemarin.

Katanya, generasi muda harus terus menerus tingkatkan dalam tertib berlalulintas. Generasi muda harus sadar tertib berlalulintas sangat penting bagi keselamatan di jalan raya. “Kita sangat mendukung kegiatan pemilihan pelajar pelopor tertib berlalulintas ini,” ungkapnya.

Sebab katanya, tujuan dilaksanakan pemilihan pelajar tertib berlalulintas untuk mendidik generasi muda di kota untuk selalu taat dan disiplin dalam berkendaraan di jalan raya. Dengan demikian kasus kecelakaan lalulintas di kalangan generasi muda tidak ada lagi.

Dikatakan, saat ini masih banyak kalangan generasi muda yang memakai helem saat polisi ada. Begitu juga kalangan anak muda masih ada menorobos lampu merah. Mereka berhenti saat lampu merah menyala saat polisi ada. Padahal, kondisi demikian dapat mengundang laka lantas.

“Hendaknya dengan ada pemilihan pelajar pelopor ini tidak ada lagi kasus-kasus anak muda yang demikian. Diminta kepada peserta kali ini untuk saling menyampaikan tentang tertib berlalulintas itu snagat penting dalam menekan kasus kecelakaan lalulintas,” ujarnya.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*