Mukhlis R, Kota Pariaman Miliki Kota Wisata Yang Siap Mendukung Penuh Peningkatan Perekonomian

wako-berfoto-bersama-pemenang

Advertisements

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Walikota Pariaman H Mukhlis R mengatakan daerahnya tidak punya kebun yang luas seperti Kabupaten Dharmasraya. Bahkan tidak memiliki tambang seperti Kota Sawahlunto dan daerah lainnya.

“Kita juga tidak mempunyai pabrik semen, seperti di Kota Padang. Kita Kota Pariaman hanya memiliki pariwisata. Jadi apapun bentuknya untuk mengembangkan pariwisata dan untuk peningkatan ekonomi masyarakat kita siap mendukung penuh,” kata Walikota Pariaman H Mukhlis R saat menutup perhelatan festival seni qasidah tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2015, Minggu kemarin.

Katanya, acara yang berlangsung selama 3 hari di lokasi wisata Pantai Gandoriah Kota Pariaman ini bertujuan menyaring bakat – bakat terbaik untuk dikirim pada ajang yang sama untuk tingkat nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara pada pertengahan Juni mendatang. “Kita berharap ke depan dukungan semua pihak di Sumbar untuk kemajuan pariwisata daerahnya sangat menentukan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan hakim acara perlombaan qasidah Yusran Lubis menyatakan, juara tahun ini akan diseleksi dengan juara tahun lalu. Hasil seleksi akan kirim ke Kendari tahun ini untuk tingkat nasional.

Katanya, juara dari masing – masing kategori adalah sebagai berikut kategori anak – anak putra Juara I diraih oleh M. Haikal (Kecamatan Pariaman Tengah), juara II M. Rizki Maulana Firman (Kota Pariaman), juara IIIM. Nur Ihsan (Kota Payakumbuh), juara harapan I M. Fajri (Kabupaten Solok), Juara Harapan II Sirajul Afkar (Kota Padang) dan Harapan III diraih oleh Hidayat Arfan Kholafi (Kabupaten Sijunjung).

Sedangkan Kategori anak – anak putri juara I diraih oleh Sofiatul Husna Latifah (Kota Pariaman), Juara II Sadiqatul Kalimi (Kabupaten Padang Pariaman), Juara III Nur Sabilah (Kota Payakumbuh), harapan I Fathiyah ‘Arafah Afsyah (Kabupaten Tanah Datar) Harapan II Fatimatuzzahrah (Kota Padang) dan harapan III diraih oleh Rena Yulia Fitri (Kabupaten Limapuluh Kota).

Sementara untuk kategori Remaja putra juara I diraih oleh Arya Putra Utama (Kabupaten Tanah Datar), Juara II Riyadhil Jannata (Kota Pariaman), juara III Angga Reski (Kabupaten Pasaman), Harapan I Romiko Putra (Kota Payakumbuh), Harapan II Suhefri Husni (Kecamatan Pariaman Tengah), Harapan III Rudi Famela (Kabupaten Agam) dan para pemenangan lainnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*