Mukhlis R Sambut Danlantamal

Pariaman,Padangtoday.com-Walikota Pariaman Mukhlis R menyambut Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Didin Kurnadi di Ruang kerja Walikota pada Rabu (29/7/2015). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka silaturrahmi dan kunjungan kerja setelah lebaran Idul Fitri 1436 ke Kota Pariaman.

Advertisements

“Dalam kunjungan kerja  ke Kota Pariaman ini, kita telah mensosialisasikan kepada pelajar SLTA/sederajat di Kota Pariaman tentang bagaimana cara untuk bisa mendaftar dan menjadi prajurit TNI AL serta syarat-syarat yang harus disiapkan. Kami harapkan kepada para pelajar yang berminat agar mempersiapkan diri untuk masuk TNI,” ujar Didin Kurnadi.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II berencana akan melaksanakan beberapa kegiatan di kota Pariaman pada tanggal 16 Agustus mendatang. “Kita akan melakukan kegiatan tabur bunga di makam pahlawan, olahraga bersama dan penanaman terumbu karang. Kegiatan  penanaman bibit terumbu karang ini perlu dilakukan demi menjaga kelestarian ekosistem bawah laut serta seluruh biota yang hidup di Pulau Kasiak,” ungkap Didin.

Walikota Pariaman dalam kesempatan ini juga melaporkan bahwa kegiatan pesta pantai Kota Pariaman dapat terlaksana ramai, lancar dan aman. Wisatawan Kota Pariaman yang hendak ke pulau merasa aman berkunjung. “Terlaksananya pesta pantai yang aman, ramai dan lancar tentu berkat kerjasama semua pihak. Kami juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama TNI AL untuk menciptakan pesta yang aman ini,” ucap Mukhlis R.

Pada kesempatan ini, Walikota Pariaman memperlihatkan design tugu angkatan laut yang akan dibangun di Muaro Pantai Gandoriah. Dengan adanya tugu angkatan laut di Muaro Pantai Gandoriah, diharapkan bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pariaman.

Selanjutnya Danlantamal II  dan Walikota Pariaman meninjau tempat pembangunan monument TNI AL dan dilanjutkan ke penangkaran penyu Kota Pariaman. Pada akhir kunjungan, Danlantamal II  bersama Walikota Pariaman melepas anak penyu ke pantai Mangguang. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*