Mukhlis Rahman Buka Diklat Fungsional Tenaga Kesehatan

Suasana Diklat Pemko Pariaman.

Suasana Diklat Pemko Pariaman.

Advertisements

Pariaman,Padangtoday.com — Tenaga Kesehatan harus mempunyai integritas, kinerja tinggi, profesionalitas dan kompetensi serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni agar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat, demikian disampaikan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman pada acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Fungsional Tenaga Kesehatan di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman di Aula BPKB Sumbar Rawang, Selasa (27/10).

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman juga mengingatkan kepada para peserta Diklat Fungsional Tenaga Kesehatan di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, agar mengikuti dengan sungguh-sungguh sehingga dapat meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Pariaman. Diharapkan tenaga kesehatan yang ada di Kota Pariaman dapat terus meningkatkan kompetensi, sehingga bisa menjadi tenaga kesehatan yang professional sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Kepala BKD Irmadawani mengatakan kegiatan Diklat ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 27-29 Oktober 2015 di Aula BPKB Sumbar Rawang. Peserta Diklat ini berjumlah sebanyak 81 orang yang terdiri dari unsur Sekretariat, fungsional perawat, fungsional dokter, dokter gigi, nutritionis, refraksi optisi, fungsional bidan, tim penilai, fungsional sanitarian, perawat gigi dan asisten apoteker.

Acara Diklat  Fungsional Tenaga Kesehatan di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman ini bertujuan selain untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas tenaga kesehatan, juga sebagai syarat pengangkatan pertama jabatan fungsional tenaga kesehatan. Sedangkan narasumber pada Diklat ini, berasal dari Badan Kepegawaian Nasional Regional. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*