Mukhlis Rahman Buka Sosialisasi Germas Tingkat Kota Pariaman

wako menerima alat pemeriksaan faktor resiko tpm dari anggota dpr ri john kennedy azis

wako menerima alat pemeriksaan faktor resiko tpm dari anggota dpr ri john kennedy azis

Advertisements

Padang-today.com__Biasakan untuk selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, dimulai dari diri sendiri. Hidup Sehat juga berarti sehat mental dan spiritual baik fisik dan rohani. Hal ini disampaikan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, ketika membuka acara Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kota Pariaman, bertempat gedung pertemuan Pondok Indah, jum’at 18-11-2016.

“Mari kita jaga kesehatan kita dengan menjaga pola makan yang sehat dan seimbang, olahraga yang cukup, serta kita usahakan untuk mengkonsumsi buah setiap harinya, karena dengan itu semua, kita akan selalu hidup sehat dan kita ajak keluarga dan masyarakat lainnya untuk bersikap seperti itu,” tuturnya.

Mukhlis Rahman juga mengatakan selagi kita sehat, gunakan untuk beraktifitas yang positif dan menghasilkan, karena apabila kita sudah menderita sakit, kita tidak akan dapat berbuat apa-apa, karena itu lebih baik sehat tapi apa adanya, daripada kaya harta tapi tidak berdaya karena sakit, ungkapnya.

Acara ini terselenggara atas kerjasama DPR RI Komisi IX Bapak John Kennedy Azis dengan (Reses) dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Pada kesempatan ini juga ditanda tangani kesepakatan Germas Kota Pariaman, yang ditanda tangani oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Anggota DPR RI John Kennedy Azis, Direktorat Kementerian Kesehatan RI Bapak Sony P Warao, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Bachtiar.

Dalam acara ini, juga diserahan bantuan alat kesehatan berupa Alat Pemeriksaan Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) oleh oleh Kemenkes RI kepada Ketua DPRD, dan dari Anggota DPR RI John Kennedy Azis kepada Bapak Walikota Pariaman.

Setelah selesai acara, rombongan mengunjungi Peskesmas Padusunan yang merupakan Puskesmas di Kota Pariamanyang akan dijadikan menjadi Rumah Sakit Umum Kota Pariaman kedepanya. Diharapkan dengan adanya kunjungan anggota DPR RI dan Kemenkes RI ini, Kota Pariaman dapat mempunyai Rumah Sakit tipe D, yang akan menjadi rujukan masyarakat Kota Pariaman untuk berobat. (j/sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*