Mukhlis Rahman: Kepala Desa Harus Dapat Menyerap Aspirasi Warganya

camat-yakirman-mangambil-sumpah-masrutin

Advertisements

Pariaman, PADANGTODAY.com-Dengan latar belakang sebagai mantan anggota DPRD dan wartawan, diharapkan Kepala Desa Ampalu yang baru Masrutin, dapat menyerap aspirasi warganya serta mengakomodir seluruh komponen yang ada di tengah masyarakat dan dapat mengimplementasikan dengan mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat, demikian disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam arahanya pada acara Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa Ampalu Kecamatan Pariaman Utara Periode 2015-2021, halaman Mesjid An Nur Ampalu, selasa (7/7).

Walikota juga menghimbau agar Kepala Desa yang baru dengan seluruh komponen masyarakat saling bahu membahu untuk membangun desanya kea rah yang lebih baik. Desa Ampalu mempunyai potensi yang besar baik potensi pantai dan pulaunya yang ada di depan desa Ampalu, serta penangkaran penyu yang berbatasan dengan desa, ujarnya.

“Dengan besarnya potensi desa yang ada di desa ampalu, agar masyarakat dapat mengambil peluang yang ada dengan menjadi masyarakat sadar wisata serta membuat kerajinan kreatif yang mempunyai ciri khas Kota Pariaman baik itu tentang penyu atau yang lainnya, menjaga lingkungan, menjaga kebersihan, agar dapat membuat nyaman para pengunjung atau wisatawan yang berkunjung di desa ampalu ini. Semoga harapan kita bersama untuk menjadikan Pariaman menjadi Kota yang bersih, hijau, rindang dan terkelola dengan baik dapat terlaksana,” tutup Mukhlis Rahman.

Camat Pariaman Utara Yakirman dalam sambutannya setelah melantik dan mengambil sumpah serta memasang tanda jabatan kepada Masrutin mengatakan, dengan sosok kepala desa yang baru yang mempunyai pengalaman baik di dalam pemerintahan maupun berhubungan dengan masyarakat dapat menjadikan desa ampalu menjadi desa yang lebih baik lagi kedepannya, serta dapat mengelola potensi desa dengan lebih professional dan menangkap peluang yang ada demi kesejahteraan warganya, ucapnya.

Masrutin menggantikan Pj Kepala Desa yang lama Bima Rahmon dan Kepala Desa yang lama periode 2009-2015 Arizal. Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Kapolsek Pariaman Kompol Masri, Dandim yang diwaili oleh Serma Yurnalis, Kadis BPMD Lanefi, Kepala SKPD dan Kabag di Pemko Pariaman, Mahasiswa KKN PPM Universitas Bung Hatta yang sedang ber KKN, Ketua BPD Desa Ampalu Amri Tanjung dan anggota serta masyarakat desa ampalu dan sekitarnya yang hadir.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*