Mukhlis Rahman “Kita ciptakan masyarakat yang Sadar Wisata dan insan yang Sapta Pesona”

Pariaman,Padangtoday.com -Dengan diadakan sosialisasi ini, diharapkan para pelaku usaha jasa pariwisata dapat menjadi masyarakat yang Sadar Wisata serta menjadi insan yang Sapta Pesona, sehingga akan meningkatkan kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Kota Pariaman, demikian disampaikan Walikota Pariaman  Mukhlis Rahman dalam sambutannya pada acara sosialisasi bagi pelaku usaha jasa pariwisata di Kota Pariaman tahun 2015 di gedung Baitullah simpang sianik, selasa (17/11).

Advertisements

Mukhlis Rahman  mengatakan, Pemko Pariaman akan terus berupaya memajukan konsep pariwisata mulai dari membuat taman-taman di sekitar pantai dan pulau, Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan ruang publik yang layak untuk wisatawan, sehingga para pelancong yang datang akan menjadi nyaman dan betah di pariaman, sehingga akan tertarik untuk kembali datang ke Kota Tabuik kita ini . Saat ini Kota Pariaman sangat memprioritaskan pariwisata sebagai Visi yang ditetapkan melalui RPJMD yaitu untuk mewujudkan Kota Pariaman sebagai daerah tujuan wisata dan ekonomi kreatif yang berbasis  lingkungan, budaya dan agama.

“Melalui sosialisasi dan aturan-aturan serta standar yang telah dibuat pemerintah, diharapkan masyarakat para pelaku jasa pariwisata baik untuk para pedagang, pemilik boat, dan pemilik homestay benar-benar dapat mengerti dan memahaminnya, karena aturan yang dibuat oleh Pemko Pariaman adalah untuk saling menguntungkan, dan selalu bersama-sama menjalankannya. Kita berharap bersama para pelaku jasa pariwisata ini dapat tertata dengan tertib dan rapi, sehingga tujuan yang kita harapkan bersama untuk menjadikan Kota Pariaman sebagai Destinasi pariwisata baru di pesisir sumatera bahkan Indonesia dapat terwujud”, tutupnya.

Kepala Disbudpar Kota Pariaman Efendi Jamal mengatakan acara sosialisasi ini diadakan selam 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 17-21 November 2015. Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari 35 pedagang dan 15 pemilik homestay. Untuk narasumber acara ini menghadirkan narasumber dari APB, PHRI, ASITA, Satpol PP dan Disbudpar Kota Pariaman. Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Disbudpar Jafreki, selruh Kabid dan Kasie di Disbudpar Kota Pariaman. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*