Mukhlis Rahman; Berhati hati Melintasi Jalur Kereta Api

wako menyerahkan baju peserta sosialisasi keselamatan kereta api yang digelar dishub sumbar di hotel nan tongga

Advertisements

Kota Pariaman, Padang-today.com__ Tahun 2016 tercatat sebanyak 800.000 kunjungan, dan PT KAI menargetkan di tahun 2017 ini jumlah kunjungan mencapai 1 juta kunjungan. Hal ini disampaikan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman pada acara Sosialisasi Keselamatan Kereta Api, yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, di Hotel Nan Tongga, Kota Pariaman, Kamis 20-07-2017.

Menurutnya, kereta Api telah banyak meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan yang datang ke Kota Pariaman, ditambah lagi dengan 8 trip perjalanan kereta api, dari Padang ke Kota Pariaman atau sebaliknya, sehingga di tahun 2016 kemaren, kita bisa mencapai hampir 3 juta wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.
Ia menjelaskan, dengan adanya regulasi yang ada di PT KAI saat ini, sangat tidak relevan dengan keadaan di lapangan, karena itu, Pemerintah Kota Pariaman kalau diizinkan akan membuat Plank Pintu perlintasan sebidang dan anggota untuk menjaganya yang kita anggarkan dari APBD.

“Kami harap pihak PT KAI dapat memberikan perizinan tentang hal ini, sehingga jalan di Kota Pariaman yang dilintasi oleh Kereta Api, dapat kita buatkan pintu perlintasan beserta penjaganya, sehingga tingkat keselamatan kereta api dapat kita tingkatkan,” tukasnya.

Mukhlis Rahman juga mengapresiasi Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, yang telah menunjuk Kota Pariaman sebagai tempat diselenggarakannya acara sosialisasi ini.
“Satu-satunya jalur kereta api yang masih berfungsi saat ini, adalah jalur dari Kota Padang ke Kota Pariaman, jadi sangat tepat dipilihnya kota Pariaman sebagai tempat sosialisasi,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada para peserta dapat memberikan pemahaman kepada dirinya dan masyarakat serta sekolah yang dilalui oleh jalur kereta api, untuk lebih berhati-hati dan waspada ketika melintasi jalur kereta api, tutupnya.

Setelah membuka acara Mukhlis Rahman dan Kadis Perhubungan Provinsi Sumbar memberikan baju dan ATK pada salah satu peserta sosialisasi. Hadir dalam acara ini Kepala Divisi Regional II PT KAI Padang Sulthon, Wakil Direktur Lantas Polda Sumbar AKBP Faisal, Kadis Perhubungan Sumbar Amran, Jasa Raharja Perwakilan Sumbar Teguh, Kadis Perhubungan Kota Pariaman Yota Balad, para undangan dan peserta sosialisasi sebanyak 45 orang yang mengikuti acara ini. (sgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*