Mukhlis Rahman, Lepas Kontingen Pramuka Kota Pariaman ke Jamnas X 2016 di Cibubur

wako dan kakwarcab pramuka kota pariaman menyalami para peserta jamnas x 2016

wako dan kakwarcab pramuka kota pariaman menyalami para peserta jamnas x 2016

Padang-today.com__Jambore Nasional Gerakan Pramuka X Tahun 2016 atau disingkat Jamnas X 2016 adalah sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi Pramuka Penggalang yang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, mengkokohkan jiwa persatuan dan kesatuan bagi para Pramuka se Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman selaku Kamabicap 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman, dalam amanatnya yang disampaikan dalam acara pelepasan kontingen Pramuka Kota Pariaman, mengikuti Jambore Nasional X ke Bumi perkemahan Cibubur, bertempat di balairung rumah dinas walikota, selasa (9/8).

Mukhlis Rahman juga mengungkapkan, anak Pramuka mempunyai kepribadian yang mandiri, dengan Dasa Darma nya, akan membentuk kepribadian yang positif untuk generasi bangsa, menciptakan dan membentuk pemuda-pemuda yang tangguh, berdaya saing, dan kelak akan menjadi pemimpin di masa depan, tukasnya.

“Dapat kita lihat saat ini, banyak orang-orang yang berhasil karena disekolahnya dulu aktif di Gerakan Pramuka, karena itu adik-adik harus betul-betul menjadikan Pramuka untuk membentuk watak, karakter,  kepribadian, percaya diri, dan cinta tanah air pada generasi muda bangsa, sehingga menjadi panutan bagi rekan-rekannya”, ujarnya.

Walau tanpa adanya bantuan dana dari Pemerintah Daerah karena peraturan dari pusat yang rancu terhadap penganggaran dana hibah kepramukaan, kontingen Pramuka Kota Pariaman dapat berangkat ke cibubur, ini merupakan kesuksesan dan kebersamaan Kwarcab 16 Kota Pariaman.

Dana yang terkumpul berasal baik dari donator yang tidak mengikat, bantuan dari Gugus Depan Sekolah maupun dari orangtua siswa yang berangkat untuk Jamnas X tahun 2016 ini, yang artinya, kontingen Pramuka Kota Pariaman berangkat secara swadaya, terangya.

Dalam sambutan Pimpinan Kontingen Jamnas X 2016 Nurheimy mengatakan kontinen Kota Pariaman mengutus peserta sebanyak 32 orang yang merupakan Pramuka Penggalang di Kota Pariaman, yang terdiri dari 2 regu putra dan 2 regu putrid, dengan didampingi 4 orang pendamping. Pelaksanaan Jamnas ke 10 di Cibubur ini akan dimulai pada tanggal 14 Agustus mendatang sampai tanggal 21 Agustus 2016, tuturnya.

Hadir dalam acara pelepasan ini Kakwarcab Pramuka Kota Pariaman yang juga Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Kakwacari Pramuka Kota Pariaman yang juga Kadis Dikpora Kota Pariaman Kanderi, Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Pariaman yang juga Kepala Sekolah SMK Global Pariaman Eka Putra Pernanda, Ketua GOW Kota Pariaman (istri wawako) Ny. Lucy Genius, para Andalan Pramuka, Kamabigus masing-masing sekolah, orangtua siswa yang berangkat dan para peserta Jamnas X 2016. (j/suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*