Mukhlis Rahman, Manusia yang Terbaik Adalah Manusia Selalu Mengajak Kepada Kebaikan

Padang-today.com___Manusia yang terbaik, adalah manusia selalu mengajak kepada kebaikan, mengerjakan yang haq dan meninggalkan yang batil, karena dengan begitu kita akan menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama.

Hal tersebut disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya pada acara Wirid Bulanan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pariaman, yang rutin dilaksanakan, setiap jum’at, minggu pertama diawal bulan, yang kali ini dilaksanakan di Mesjid Raya Taluak, Jum’at (5/10).

“Sebagai insan manusia, kita harus bisa mengajak orang untuk kearah kebaikan, dengan latar belakang apa saja profesi yang kita tekuni saat ini, dan yang lebih utama adalah mengajak untuk meramaikan mesjid”, tuturnya.

Sebagai Walikota Pariaman 2 periode, Mukhlis Rahman telah membuat program untuk mengajak bawahan yang dipimpinya, serta masyarakat sekitar untuk bersama-sama meramaikan mesjid, yaitu program Masih Puber (Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah) dan Magrib Mengaji.

“Dengan meramaikan mesjid yang ada di Kota Pariaman, kita harapkan segala musibah dan cobaan yang seharusnya melanda daerah kita, dapat ditangkal dan dipindahkan kedaerah lain, karena masih banyak penduduknya yang menundukan kepalanya kepada ke Allah SWT”, ujarnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan untuk terus menjaga silaturahim antar sesama kita, dan jangan jadikan perbedaan diwaktu yang lalu, menjadi penyebab putusnya tali silaturahim.

“Saya pribadi dan keluarga juga mengucapkan permintaan maaf, apabila ada kesalahan dan kekhilafan yang pernah saya lakukan, hal itu semata karena tugas yang diamanahkan kepada saya sebagai  walikota pariaman, bukan atas nama pribadi, karena beberapa hari lagi, saya akan meninggalkan jabatan sebagai walikota pariaman terhitung tanggal 9 Oktober 2018 mendatang”, tukasnya.

Diharapkan tali silaturahim yang terjalin selama ini, jangan sampai terputus, walaupun dirinya tidak lagi menjabat sebagai walikota pariaman, dan wirid bulanan kali ini, adalah wirid bulanan terakhir yang ia ikuti, sebagai walikota pariaman, tutupnya.

Penceramah pada wirid bulanan kali ini Ustad Jauhar Muis dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Syafinal Akbar, Kepala Bank Nagari Cabang Pariaman, Kepala BPS Kota Pariaman, Sekdako Pariaman, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Camat, Kepala Desa Taluak, dan ASN Pemko Pariaman yang hadir. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*