Mulai 23 Desember Ada Oprasi Lilin, Ini Yang Dilakukan Polres Tanah Datar

Tanah Datar, Padang-Today.com – Operasi Lilin 2017 akan dimulai, Polisi Resort (Polres) Tanah Datar menggelar apel gelar pasukan operasi lilin di lapangan Mapolres setempat, Kamis (21/12/17).

Advertisements

Gelar pasukan itu diikuti oleh 4 pleton anggota Polres Tanah Datar dari seluruh kesatuan, 1 Pleton TNI, 1 Pleton Dinas Perhubungan, 1 Pleton Sat Pol PP dan 1 Pleton Dinas Kesehatan. Dan diikuti oleh Forkopimda Tanah Datar

Inspektur upacara, yakni Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas dalam sambutannya mengatakan, apel gelar pasukan Operasi Lilin 2017 ini hendaknya bisa meningkatkan Sinergi Polri dengan instansi terkait sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2017 dan tahun baru 2018 mendatang.

“Operasi lilin ini akan di mulai tanggal 23 Desember 2017 hingga sepuluh hari kedepan, diperkirakan hingga usai tahun baru, sesuai dengan amanat Kapolri, mari kita jaga keamanan bersama sama,” sebut Bayuaji.

Disamping itu, operasi lilin 2017 tidak hanya melakukan pengamanan di bidang lalu lintas dan pelanggaran pidana saja, namun juga memantau perkembangan ketersediaan bahan pokok dengan melibatkan dinas terkait.

“Kami menghimbau kepada seluruh personel untuk dapat membuat rekayasa lalu lintas dan memetakan wilayah yang berpotensi kepada perbuatan melawan hukum, sehingga kenyamanan dan keamanan warga dapat dirasakan,” pungkas Kapolres Bayuaji.

Kegiatan ini, lanjutnya tetap mengedepankan kegiatan preventif yang didukung oleh kegiatan intelijen dan penindakan hukum. (ddy/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*