Muscab PP 29 Agustus, Dahler SH Tanggung Full Biaya

Dahler, SH

Dahler, SH

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila Kota Payakumbuh dipastikan dihelat Senin (29/8/2016) memilih Ketua MPC PP Periode 2016-2020. Ketua Pelaksana Muscab PP Kota Payakumbuh Ade Vianora mengatakan bahwa pelaksanaan Muscab telah disetujui oleh Caretaker MPW PP Sumbar yang sekaligus MPC PP Payakumbuh, Syamsir Rambe.

”Sesuai dengan surat keputusan terakhir tertanggal 14 Agustus 2016, saya Ade Vianora selaku Organizing Comitte ditunjuk melaksanakan Muscab yang mengagendakan pemilihan Ketua MPC Pemuda Pancasila pada Senin, 29 Agustus 2016 mendatang. Tempat Muscab kita gelar di Gedung Gambir Payakumbuh, sorenya, sesi pelantikan pengurus terpilih kita gunakan Lapangan Parkir Pasar Ibuah Barat, sekaligus hiburan masyarakat,” ujar Ade Vianora yang juga Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh ini di Payakumbuh.

Dalam Tata Tertib Pemilihan, seperti Juknis yang diberikan oleh Majelis Pimpinan Nasional; ada 27 syarat resmi bagi Calon Ketua; membiayai secara penuh kegiatan Muscab termasuk atribut-atribut, mencarikan dan mengadakan Sekretariat Kota, serta menyediakan plang nama bagi 5 PAC di 5 Kecamatan.

Dahler SH

Sampai hari ini, baru fungsionaris yang mantan Sekretaris MPC dan MPO PP Payakumbuh Dahler SH yang mau menanggung seluruh pembiayaan Muscab PP Kota Payakumbuh. Persyaratan utama; warga negara Indonesia, memiliki KTA PP, pernah menjadi fungsionaris, membuat pernyataan kesediaan, dan tidak rangkap jabatan internal.

Dahler SH selaku mantan fungsionaris di Pemuda Pancasila saat dikonfirmasi mengatakan akan ada pelantikan Sapma PP dan Srikandi PP. Dua organisasi lahiran PP ini, juga akan mendapat tempat yang sama dengan organisasi PP di Muscab nantinya.

”Saya, selaku fungsionaris dan kader Pemuda Pacasila menanggung seluruh biaya dan atribut Muscab nantinya. Saya pun telah menjamin ke MPW Sumbar, bahwa saya sanggup, dan tidak akan ada satupun proposal akan keluar meminta biaya. Saya jamin!” ujar Dahler tegas.

Kadiskoperindag dan UMKM Kota Payakumbuh Dahler SH sejak lama dikenal komitmen dan aktif berorganisasi. Pemuda Pancasila pun telah lama melekat di dadanya. Komitmen tingginya, untuk memimpin Organisasi Massa ini dibuktikan dengan kesiapannya menanggung semua biaya kegiatan dan atribut.

”Organisasi itu pengabdian. Jika di Muscab saja tidak sanggup menanggung apa-apa, apalagi di kegiatan organisasi lain nantinya. Kita, selaku kader PP sejak lama, meyakinkan bahwa organisasi ini menjadi alat pengabdian,” ujar Dahler SH.

Diceritakan oleh Ketua OC Ade Vianora jumlah peserta nantinya diprediksi 150-200 orang, termasuk Sapma PP dan Srikandi PP. Pelantikan dilangsungkan malam harinya. Pemegang hak suara, 5 suara PAC dan 1 suara MPW. SC atau tim pengarah Panitia Sevindra Juta.

Hingga hari ini, PAC Payakumbuh Barat diketuai Firman, PAC Payakumbuh Timur diketuai Drs Zelmi, PAC Payakumbuh Utara diketuai Nur Huda, PAC Payakumbuh Selatan diketuai Maulana Ruski, dan PAC Latina diketuai Asriyani Fain.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*